Profil Ana de Armas, Pemeran Marilyn Monroe dalam Blonde

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 13:22 WIB
Berikut profil Ana de Armas, pemeran Marilyn Monroe dalam Blonde yang menuai kritik penonton dan kritikus film. Berikut profil Ana de Armas, pemeran Marilyn Monroe dalam Blonde yang menuai kritik penonton dan kritikus film. Foto: (© Netflix/2022)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sosok Ana de Armas ramai menjadi perbincangan usai membintangi film terbaru tentang Marilyn Monroe berjudul Blonde. Aksi Ana de Armas sebagai sang legenda itu menuai perdebatan di kalangan penggemar.

Hal tersebut disebabkan kisah dalam film itu tidak mewakili kehidupan Marilyn Monroe dalam kehidupan nyata. Jalan cerita film itu dinilai membosankan, tidak representatif, dan menjijikkan.

Kendati demikian, banyak orang membela dan memuji akting Ana de Armas dalam menghidupkan kembali sosok ikonis itu di depan kamera.

Aktris bernama lengkap Ana Celia de Armas Caso itu lahir di Santa Cruz del Norte, sebuah kota kecil di Kuba. Ana mengawali kariernya saat remaja lewat drama Spanyol berjudul Una rosa de Francia (2006).

Ana semakin dikenal di Spanyol setelah enam musim membintangi drama remaja berjudul El internado, dari 2007 hingga 2010. Ia kemudian mencoba peruntungan di Amerika Serikat setelah direkrut seorang agen dari Hollywood.

Keputusan itu berbuah hasil karena Ana tercatat mulai membintangi sejumlah film layar lebar bersama aktor ternama, seperti Knock Knock (2015) bersama Keanu Reeves, War Dogs (2016) bersama Bradley Cooper, dan Hands of Stone (2016) bersama Robert De Niro.

Namun, popularitas Ana de Armas baru meningkat saat dirinya berperan sebagai proyeksi hologram dalam Blade Runner 2049 (2017). Dalam film itu, ia beradu peran dengan Ryan Gosling hingga Harrison Ford.

Ia pun semakin diakui sebagai salah satu aktris papan atas Hollywood saat membintangi Knives Out (2019). Ana bahkan berhasil masuk nominasi Golden Globe Award untuk kategori Best Actress in a Comedy or Musical.

Sejumlah piala juga berhasil diraih Ana de Armas berkat perannya di Knives Out sebagai Marta Cabrera. Beberapa di antaranya yakni Best Supporting Actress Saturn Awards 2021, Best Cast National Board of Review 2019, dan Breakthrough Performance of the Year Golden Schmoes Awards 2019.

[Gambas:Video CNN]



Ana de Armas juga memerankan gadis Bond bernama Paloma dalam film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond, No Time to Die (2021).

Terbaru, aktris 34 tahun itu terpilih untuk memerankan Norma Jean alias Marilyn Monroe dalam Blonde. Film tersebut diangkat dari novel berjudul sama karya Joyce Carol Oates.

Kehidupan pribadi Ana de Armas sempat diwarnai pernikahan dengan aktor sekaligus model Spanyol, Marc Clot. Mereka menikah pada Juli 2011, tetapi bercerai sekitar dua tahun kemudian.

Ana de Armas juga sempat berpacaran dengan Ben Affleck usai keduanya syuting bersama untuk Deep Water (2022). Mereka diketahui menjalin hubungan sejak Maret 2020 hingga Januari 2021.

Gif banner Allo Bank
(frl/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER