Sisi Gelap Seulgi Red Velvet dalam MV 28 Reasons

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 00:50 WIB
Seulgi Red Velvet resmi debut solo dengan merilis video musik 28 Reasons pada Selasa (4/10). Seulgi Red Velvet resmi debut solo dengan merilis video musik 28 Reasons pada Selasa (4/10). Foto: (SM Entertainment via Twitter @rvsmtown)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seulgi Red Velvet resmi debut solo dengan merilis video musik 28 Reasons pada Selasa (4/10). Lagu 28 Reasons yang memiliki musikalitas unik ini hadir bersama sebuah video klip bergaya misterius.

MV 28 Reasons dimulai dengan adegan Seulgi terbangun di atas kasur di sebuah lapangan terbuka. Klip kemudian beranjak menuju koreografi eksentrik dari Seulgi dan para penari latar.

Koreografi itu menyambut rapalan bait pertama lagu 28 Reasons yang muncul tanpa ketukan.

Tak lama setelahnya, ketukan yang menghentak terdengar dibarengi sosok Seulgi berjalan kebingungan di hamparan tanah kosong. Adegan itu muncul bergantian dengan koreografi unik yang ditampilkan oleh Seulgi dan penari latarnya.

Menuju tengah lagu, koreografi yang ditampilkan oleh dancer utama Red Velvet itu muncul semakin tajam, ketika ketukan lagunya justru terdengar padam.

Namun, tak lama berselang, Seulgi menyanyikan lirik lagu yang muram, seakan menghayati rasa pedih hati yang diceritakan pada lirik lagunya.

"28 reasons that ruined you, you don't have to know / I have no bad intentions / You know all 28 reasons to run away / So why are you leaning on me again."

Di akhir video, MV tersebut menampilkan pesan yang berisikan bahwa hal baik dan jahat hidup berdampingan dalam satu orang.

"Kita hanya mencoba menahan diri agar tidak terpikat kejahatan," tulisan itu menutup MV 28 Reasons.

Selain title-tracknya, mini album 28 Reasons juga berisikan lagu-lagu terbaru dari Seulgi, seperti Dead Man Runnin', Bad Boy, Sad Girl ft. BE'O, Crown, Los Angeles, serta Crown.

Dalam lagu Dead Man Runnin', Seulgi juga menandai debut penulisan lirik dan musik secara mandiri.

Rilisan mini album debut milik Seulgi sekaligus menjadikannya member Red Velvet ketiga yang berkarier solo, setelah Wendy dan Joy memulainya pada tahun lalu.

Seulgi pertama kali debut sebagai member Red Velvet pada 1 Agustus 2014 silam, usai menjadi trainee tujuh tahun. Seulgi sebelumnya merupakan anggota SM ROOKIES pada 2013 bersama Wendy dan Irene.

Pada Juli 2014, member yang lahir di Ansan, Gyeonggi-do, ini muncul dalam lagu Henry Lau berjudul Butterfly. Ia juga tampil dalam video musik dari single Fantastic.

[Gambas:Youtube]



[Gambas:Video CNN]



Seulgi juga sempat merilis lagu Don't Push Me bersama Wendy untuk soundtrack drama KBS2 Uncontrollably Fond.

Ia kembali merilis lagu bersama Wendy pada lagu You're the Only One I See untuk soundtrack drama Hwarang: The Poet Warrior Youth.

Seulgi juga sempat berkolaborasi dengan sejumlah artis lain seperti Yesung Super Junior dalam lagu Darling You, Hwang Chi-yeul dalam lagu Our Story, Mark NCT dalam Drop.

Penggemar berat TVXQ ini juga pernah menjadi pemeran dalam Law of The Jungle di Meksiko pada Februari 2018. Ia juga pernah memerankan variety show JTBC Secret Unnie bersama dengan Sunmi.

Sementara itu bersama Red Velvet, Seulgi juga merilis mini album berjudul The ReVe Festival 2022-Feel My Rhythm pada Maret lalu.

Gif banner Allo Bank

(Tim/chri)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER