Slank Kenakan Baju Loreng: TNI Adalah Kita

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 14:40 WIB
Slank merayakan HUT TNI ke-77 dengan mengunggah foto mereka mengenakan baju loreng dan topi baret pada Rabu (5/10). Slank merayakan HUT TNI ke-77 dengan mengunggah foto mereka mengenakan baju loreng dan topi baret pada Rabu (5/10). Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah selebritas ikut merayakan HUT TNI ke-77 pada Rabu (5/10). Salah satunya adalah Slank. Semua member band Indonesia ini terlihat mengenakan baju loreng-loreng sambil mengenakan baret.

Bimbim terlihat mengenakan loreng dan baret serta scarf bernuansa merah putih yang menghiasi lehernya. Begitu pula dengan Ridho, Ivanka, Abdee Slank.

Kaka Slank juga melengkapi penampilannya dengan buff hitam yang menutupi sebagian besar wajahnya.

"Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 TNI. TNI Adalah Kita," cuit Slank, Rabu (5/10).

Itu bukan kali pertama Slank mengenakan baju seperti tentara. Mereka juga pernah berpenampilan serupa ketika tampil dalam konser Satu Hati TNI untuk Rakyat di Surabaya pada 2014.

Selain Slank, Iwan Fals juga ikut merayakan HUT TNI lewat unggahan di media sosial. Ia mengunggah foto Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Sapta Marga.

"77 tahun TNI, Dirgahayu," cuit Iwan Fals.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Slank dan Iwan Fals untuk mengutip unggahan tersebut.

Perayaan HUT TNI tahun ini dibayang-bayangi kritikan publik karena dugaan keterlibatan prajurit TNI dalam tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Dugaan keterlibatan itu membuat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya telah memeriksa lima orang prajurit terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

[Gambas:Video CNN]



Andika berkata sebagian besar prajurit yang diperiksa telah mengakui perbuatannya dalam tragedi tersebut. Ia berjanji mengusut kejadian itu hingga tuntas.

"Sejauh ini prajurit yang sudah kita periksa ada lima, periksa ini karena sudah ada bukti awal. Dari lima ini, sudah empat mengakui, tapi satu belum, tapi kami enggak menyerah," kata Andika di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/10).

Andika berkata empat orang di antara prajurit yang diperiksa berpangkat sersan dua. Adapun satu orang lainnya berpangkat prajurit satu.

TNI juga melakukan pemeriksaan terhadap pejabat TNI yang bertanggung jawab atas kejadian. Andika memastikan sanksi untuk prajurit yang terbukti melanggar.

Gif banner Allo Bank
(chri/Tim)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER