Detik-detik Rizky Billar Dipecat dari D'Academy 5 Buntut KDRT

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 17:23 WIB
Para pembawa acara D' Academy mengumumkan Rizky Billar dipecat dari acara itu sebagai langkah penolakan atas segala tindak kekerasan. Para pembawa acara D' Academy mengumumkan Rizky Billar dipecat dari acara itu sebagai langkah penolakan atas segala tindak kekerasan. (Tangkapan Layar Instagram/@rizkybillar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rizky Billar dipecat dari posisinya sebagai pembawa acara D' Academy season 5 menyusul kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Pengumuman itu dibacakan oleh rekan Rizky Billar dalam acara tersebut, Irfan Hakim, Ruben Onsu, dan Ramzi. Menurut mereka, hal itu jadi langkah tegas program tersebut untuk menolak segala tindak kekerasan.

Sebelum ketiga pembawa acara ini mengungkap pengumuman dipecatnya Rizky Billar dari D'Academy 5, Gilang Dirga hadir untuk mengingatkan kembali kepada publik atas tragedi yang dialami oleh Lesti tersebut.

"Tentunya kita juga sudah mengetahui, berita-berita yang berkembang belakangan ini. Ada tragedi yang dialami oleh salah satu juri kita, adik kita, atau mungkin anak-anak dari dewan juri yang hadir di sini, yaitu Lesti," ujar Gilang Dirga pada Selasa (4/10).

"Dan sampai dengan saat ini, kasusnya masih dalam proses. Kita berikan dukungan dan doa supaya keluarga dari Lesti diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran untuk bisa segera menyelesaikan masalahnya," lanjutnya

Usai video pemberitaan soal kasus Lesti-Billar diputar, giliran pembawa acara Ramzi yang memberikan ucapan pengantar.

"2014, ada gadis belia yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat, memberanikan diri datang ke Indosiar untuk menggapai cita-citanya. Sampai saat ini, gadis tersebut masih bertahan dengan prestasi-prestasinya yang telah dibuat," kata Ramzi.

"Seperti yang tadi kami sudah memberikan informasi kepada para pemirsa, dan kita sudah sama-sama mengetahui, kita merasakan apa yang Lesti rasakan," imbuhnya.

"Tanpa dikomandoi, seluruh alumni Dangdut Academy Liga Dangdut, dan siapapun yang kenal dengan Lesti memberikan dukungan untuk beliau. Dukungannya seperti apa? kita saksikan tayangan berikut ini," sambut Ramzi.

Tayangan kemudian beranjak kepada sosok Melly Goeslaw yang memberikan ucapan singkat penuh semangat kepada Lesti.

"Hai Lesti, kamu hebat banget. Karena kamu sudah berani speak up. Kamu pasti akan bisa melewati ujian ini," tukas Melly Goeslaw. "Intinya kita semua sayang Lesti. Katakan tidak pada semua jenis kekerasan, apapun juga. Stop KDRT. L for Lesti, L for Love,"

[Gambas:Video CNN]



Usai Melly Goeslaw, dukungan hadir dari mantan istri Sule, Nathalie Holscher yang memberikan pesan-pesannya kepada Lesti.

"Assalamualaikum, Dedek, I love you. Aku cari-cari kamu, cuma kamu enggak ada kabarnya. Aku cuma mau bilang, aku sayang banget sama dedek," ujar Nathalie Holscher haru.

"Dedek yang kuat, Dedek sabar, dan Dedek itu termasuk wanita yang tangguh, wanita yang kuat, karena Dedek pemberani," lanjutnya.

"Dedek berani speak up dan Dedek berani mengambil tindakan yang benar. Jadi stop kekerasan dan stop KDRT. L for Lesti, L for Love," tutup Holscher.

Lanjut ke sebelah...

Ruben Onsu: Enggak Semua Harus Pakai Pukul

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER