Review Serial: House of the Dragon - Season 1

Prabarini Kartika | CNN Indonesia
Sabtu, 12 Nov 2022 20:01 WIB
House of the Dragon musim pertama sangat memuaskan untuk ditonton meskipun awalnya terasa lambat. House of the Dragon musim pertama sangat memuaskan untuk ditonton meskipun awalnya terasa lambat. (Foto: dok. Twitter @HouseofDragon)
Jakarta, CNN Indonesia --

House of the Dragon, serial prekuel dari Game of Thrones, telah menyelesaikan musim perdananya. Sesuai dengan judulnya, serial ini menyajikan lebih banyak naga dibandingkan serial orisinalnya.

Sebelum membicarakan soal naga-nagaan, mari bicara soal hal yang paling mencolok dari serial ini: kecepatan alur plot cerita.

Untuk satu musim yang terdiri dari 10 episode saja, sudah sekitar 20 tahun berlalu dalam peristiwa-perisitwa yang terjadi dalam House of the Dragon.

Awalnya penonton dipertemukan dengan Rhaenyra Targaryen (Milly Alcock) dan Alicent Hightower (Emily Carey) kecil yang masih berusia belasan tahun. Keduanya mengisi masa kanak-kanak mereka menjadi sahabat tak terpisahkan sambil mempelajari cara menjalani sebuah kerajaan besar.

Masuk episode 6, penonton kemudian diperkenalkan dengan Emma D'Arcy dan Olivia Cooke yang menjadi Rhaenyra dan Alicent versi dewasa. Tapi, tidak hanya mereka berdua.

Beberapa karakter lainnya yang masih bocah juga mengalami perubahan aktor untuk menyesuaikan usia karena adanya lompatan linimasa.

Namun, karakter yang sudah "dewasa lebih dulu" tidak diganti, seperti karakter Viserys Targaryen (Paddy Considine), Daemon Targaryen (Matt Smith), Otto Hightower (Rhys Ifans), hingga Criston Cole (Fabien Frankel).

Perubahan-perubahan karakter ini terbilang cukup membingungkan. Sebagai yang tidak membaca versi buku karya George R.R. Martin dan semua karakter serba baru, saya butuh waktu untuk menghafal wajah, nama, dan asal klan para karakter ini.

Ketika saya perlahan sudah mulai menghafal siapa dari keluarga mana dan punya konflik apa, terjadilah lompatan waktu. Lalu terjadilah perubahan pemeran.

Saya mesti mulai lagi dari nol dan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan, seperti siapa mengantikan siapa, dia dari keluarga mana, apa yang terjadi dengan dia selama lompatan waktu?

[Gambas:Video CNN]



Gif banner Allo Bank

Lanjut ke sebelah...

Review Serial: House of the Dragon - Season 1

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER