Iwan Fals Usai Argentina Kalah dari Saudi: Messi Garuk-garuk Kepala

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 22 Nov 2022 20:00 WIB
Iwan Fals komentari kekalahan 1-2 Argentina melawan Arab Saudi dalam pertandingan pembuka grup C di World Cup Qatar 2022, Selasa (22/11). Iwan Fals komentari kekalahan 1-2 Argentina melawan Arab Saudi dalam pertandingan pembuka grup C di World Cup Qatar 2022, Selasa (22/11). Foto: REUTERS/CARL RECINE
Jakarta, CNN Indonesia --

Iwan Fals turut mengomentari kekalahan Argentina dari Arab Saudi dengan skor 1-2 dalam pertandingan pembuka grup C di World Cup Qatar 2022 di Stadion Lusail Iconic pada Selasa (22/11).

Selepas wasit meniup peluit akhir pertandingan, terlihat momen kapten andalan Argentina Lionel Messi kelimpungan atas hasil mengecewakan tersebut. Ia terlihat memegang kepala dan wajahnya saat timnya kalah.

"Messi garuk-garuk kepala kalah dari Arab Saudi," cuit Iwan Fals pada Selasa (22/11). 

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Iwan Fals untuk mengutip cuitan tersebut. 

Dalam pertandingan yang digelar Selasa (22/11) petang waktu Indonesia itu, timnas Arab Saudi berhasil mengatasi gempuran serangan Argentina dengan sabar dan disiplin sejak awal pertandingan.

Argentina sempat mencatatkan keunggulan pada menit kedelapan setelah wasit Slavko Vincic menunjuk titik putih.

Penalti diberikan lantaran melihat tayangan ulang. Leandro Paredes terlihat dijatuhkan ketika berduel memperebutkan bola dari tendangan pojok.

Messi yang maju sebagai eksekutor pun berhasil dengan mudahnya membuat penjaga gawang Mohammed Al Owais terkecoh. Argentina memimpin 1-0.

Usai kebobolan, Arab Saudi mencoba membalas. The Green Falcons sempat merangsek ke kotak penalti Argentina.

Messi sempat membobol gawang Argentina untuk kali kedua pada menit ke-23, namun asisten wasit mengibarkan bendera tanda offside.

[Gambas:Video CNN]



Empat menit kemudian giliran gol Lautaro Martinez yang dianulir VAR karena berdiri offside sebelum menerima bola dari Alejandro Gomez.

Martinez lagi-lagi divonis offside setelah mencetak gol pada menit ke-34 sehingga skor tidak berubah masih tetap 1-0 sampai turun minum.

Tiga menit laga babak kedua berjalan, Arab Saudi menyamakan kedudukan. Saleh Al Shehri jeli memanfaatkan peluang. Upaya Cristian Romero menghadang tak berbuah hasil. Sepakan Al Shehri membuat bola melewati kiper Emiliano Martinez.

Berselang lima menit kemudian Arab Saudi membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gelandang senior Salem Al Dawsari meliuk-liuk di kotak penalti sebelum melepas sepakan yang membuat bola melesat masuk ke dalam gawang Argentina dan tak bisa dihalau Martinez.



Skor tak berubah hingga menit akhir pertandingan, dengan penjaga gawang Arab Saudi Al Owais yang terus menyuguhkan penampilan heroik.

Melalui hasil ini, misi Lionel Messi dkk untuk membawa pulang Piala Dunia bersama timnas Argentina harus menemui rintangan yang semakin sulit.

Di pertandingan selanjutnya, Messi dkk harus menghadapi hadangan Meksiko dan Polandia untuk lolos fase grup dan maju ke babak selanjutnya.

Gif banner Allo Bank
(far/chri)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER