M'Baku dan Nakia Sempat Dipertimbangkan Jadi Black Panther

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 20:10 WIB
Penulis naskah Black Panther 2 sempat mempertimbangkan karakter lain untuk menjadi suksesor T'Challa, seperti M'Baku dan Nakia. Penulis naskah Black Panther 2 sempat mempertimbangkan karakter lain untuk menjadi suksesor T'Challa, seperti M'Baku dan Nakia. (Foto: Marvel Studios via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penulis naskah Black Panther: Wakanda Forever, Joe Robert Cole, membenarkan bahwa tim penulis mempertimbangkan sejumlah karakter lain untuk menjadi suksesor T'Challa (Chadwick Boseman) sebagai Black Panther.

Dua karakter di antaranya adalah M'Baku (Winston Duke) sang kepala suku Jabari dan mantan kekasih T'Challa, Nakia (Lupita Nyong'o).

"Kami menggali berbagai ide, dan mencoba mengembangkan ke mana arah ceritanya dan apa pilihan yang paling berdampak, perjalanan seperti apa yang terbaik?" tutur Joe Robert Cole kepada Rolling Stone, dilansir dari Variety pada Rabu (23/11).

"Serta ke mana kisah para karakter akan melangkah setelah film ini. M'Baku tentu saja salah satu karakter yang kerap dibahas [menjadi Black Panther]," lanjutnya.

Selain itu, Cole mengungkapkan tim penulis juga sempat membahas kemungkinan Nakia menjadi Black Panther. Ia mengaku nama Nakia beberapa kali disebut selama proses diskusi naskah Black Panther: Wakanda Forever.

"[Nakia] juga muncul! Namanya tentu saja dibahas beberapa kali," ujar Cole.

Meski demikian, tim penulis akhirnya memilih Shuri (Letitia Wright) sebagai penerus Black Panther dalam sekuel tersebut.

Keputusan itu disebut sebagai pilihan yang lebih mudah karena Shuri juga menjadi Black Panther dalam versi komik. Di sisi lain, Cole dan penulis naskah lainnya juga merasa pilihan tersebut merupakan jalan terbaik dalam melanjutkan kisah Black Panther dan bangsa Wakanda.

"Saya rasa itu adalah jalan yang terbaik bagi dia untuk menjadi Black Panther [seperti yang terjadi di komik]," ungkap Cole.

"Namun Anda perlu membahas berbagai potensi dari segala macam ide. Dan, Anda hanya ingin membuat keputusan terbaik dan melakukan yang terbaik untuk ceritanya," lanjutnya.

Black Panther: Wakanda Forever merupakan film kedua Black Panther yang melanjutkan kisah bangsa Wakanda setelah T'Challa wafat. Film ini masih ditulis dan disutradarai Ryan Coogler.

[Gambas:Video CNN]



Sekuel ini dibintangi oleh Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Winston Duke, dan Angela Bassett. Film ini juga bakal menjadi debut Dominique Thorne sebagai Riri Williams alias Ironheart, superhero muda yang bakal menjadi anggota Young Avengers.

Selain itu, Black Panther 2 juga menjadi debut Tenoch Huerta sebagai Namor di semesta Marvel Cinematic Universe (MCU). Namor merupakan penguasa bangsa Talokan, bangsa yang dikenal sebagai surga di bawah laut.

Black Panther: Wakanda Forever sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 9 November.

Gif banner Allo Bank

(frl/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER