Dwayne Johnson Beber Pentingnya Superman untuk Masa Depan DC

CNN Indonesia
Jumat, 25 Nov 2022 11:17 WIB
Menurut Dwayne Johnson, karakter Superman yang diperankan Henry Cavill merupakan hal esensial dalam pengembangan ide cerita DCEU. Menurut Dwayne Johnson, karakter Superman yang diperankan Henry Cavill merupakan hal esensial dalam pengembangan ide cerita DCEU. (Foto: dok. Warner Bros./Legendary Entertainment/Syncopy/DC Comics/DC Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dwayne Johnson menuturkan betapa pentingnya peran Henry Cavill sebagai Superman demi masa depan DC Extended Universe (DCEU).

Menurutnya, karakter Superman yang diperankan oleh Cavill merupakan hal esensial yang diperlukan untuk pengembangan ide cerita DCEU.

"Kami harus membawa kembali kekuatan paling hebat dan tak tertandingi sepanjang masa di seluruh alam semesta," ungkapnya dalam sebuah video yang diunggah di Twitter pada Kamis (24/11).

"Kalian tahu siapa yang kubicarakan, dia adalah Superman. Dia adalah Henry Cavill," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Johnson menceritakan beratnya usaha yang ia keluarkan agar Cavill bisa kembali ke DCEU mengenakan jubah merah khas Superman itu.

Aktor pemeran Black Adam itu mengakui pembicaraan dengan pihak studio sempat alot. Namun, perjuangan Johnson tidak sia-sia karena menurutnya, DCEU tidak bisa berkembang tanpa adanya sosok Superman.

"Bagi kami, tidak ada cara logis untuk membangun DC Universe dengan mengesampingkan kekuatan paling kuat dan superhero terhebat sepanjang masa, itu tidak mungkin dilakukan," jelasnya.

"Kalian bisa menggambar diagram Venn tentang ini 90 kali dan itu semua akan membawa kembali ke pertanyaan, 'Di mana Superman?' Kamu harus melibatkan Superman di dalamnya. Oleh karena itu kami terus berjuang untuk membawa kembali Superman," imbuh Johnson.



Akhir Oktober lalu Dwayne Johnson juga menyampaikan hal serupa tentang perjuangan beratnya untuk membawa Cavill kembali ke DCEU.

"Kami berjuang selama bertahun-tahun untuk membawamu kembali. Mereka selalu bilang tidak," tulis pesan Dwayne Johnson dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya pada 27 Oktober lalu.

Saat itu Johnson menyambut gembira pengumuman resmi Cavill yang memastikan comeback-nya sebagai Kal-El alias Superman di DCEU. Superman muncul sebagai cameo di mid-credit Black Adam bersama Amanda Waller.

Henry Cavill pun mengumumkan comeback-nya itu dalam sebuah video yang diunggah ke Instagram pribadinya.

"Tadinya aku ingin menunggu hingga akhir pekan berakhir sebelum mengunggah ini karena aku ingin memberikan kalian kesempatan untuk menonton Black Adam," kata Henry Cavill membuka videonya pada 24 Oktober lalu.

"Tapi kini sudah banyak dari kalian yang nonton, aku ingin meresmikan bahwa aku kembali sebagai Superman," sambungnya.

Beberapa waktu kemudian, Cavill kemudian menjelaskan momen saat dirinya resmi dipanggil kembali untuk mengenakan jubah superhero itu.

Saat itu, kata Cavill, ia sedang syuting untuk serial Netflix yang berjudul The Witcher. Kemudian, ia mendapat telepon untuk syuting adegan cameo Superman dalam film Black Adam.

Pilihan kostum Superman yang diambil Cavill adalah kostum film Man of Steel. Aktor 39 tahun itu mengatakan sangat sulit untuk menggambarkan pengalaman itu lagi.

Gif banner Allo Bank

(far/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER