Sutradara Salut Fan Rela Tahan Pipis Demi Tonton Black Panther 2

CNN Indonesia
Jumat, 25 Nov 2022 15:46 WIB
Ryan Coogler salut kepada para fan yang rela tahan buang air demi menonton Black Panther 2: Wakanda Forever dari awal hingga akhir. Ryan Coogler salut kepada para fan yang rela tahan buang air demi menonton Black Panther 2: Wakanda Forever dari awal hingga akhir. Foto: Getty Images via AFP/KEVIN WINTER
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreator Black Panther 2 Ryan Coogler salut dengan para fan yang rela menahan pipis saat menonton filmnya di bioskop. Ia menyadari Black Panther 2: Wakanda Forever berdurasi lebih panjang daripada film pada umumnya, yakni 2 jam 41 menit.

Hal ini disampaikan langsung Coogler melalui ucapan terima kasih tertulis yang diunggah media sosial Marvel pada Kamis (24/11). 

"Film kami berdurasi lebih dari dua setengah jam, jadi terima kasih kepada kalian yang menahan buang air," tulis Coogler di tengah pesan terima kasih tersebut, Rabu (24/11) waktu AS.

Selain salut dengan fan yang rela menahan dan tidak pergi ke toilet, Coogler juga berterima kasih atas pengorbanan-pengorbanan para fan sehingga membuat Black Panther: Wakanda Forever mendulang kesuksesan besar.

Pada pekan kedua penayangannya, film ini masih mendominasi box office Amerika Utara dengan perolehan US$67,3 juta atau setara dengan Rp1,05 triliun.

Secara total di Amerika Utara, Black Panther: Wakanda Forever telah meraup US$288 juta atau sekitar Rp4,5 triliun. Sementara di pasar internasional, Black Panther 2 telah mengumpulkan US$258,3 juta.

Dengan begitu, pendapatan global film arahan Ryan Coogler tersebut hingga saat ini terbilang impresif dengan US$546,3 juta atau setara dengan Rp8,5 triliun (US$1= Rp15,668.50).

"Bersyukur, hanya kata itu yang ada di benakku untuk menanggapi segala dukungan atas hasil kerja keras kami dalam film Black Panther: Wakanda Forever," tulis Coogler.

Selain itu, Coogler juga salut dengan para penonton yang tetap setia menyaksikan film ini yang menggunakan enam bahasa berbeda.

[Gambas:Video CNN]



Tak cuma itu, sebagai karya tribut khusus bagi mendiang Chadwick Boseman, Black Panther: Wakanda Forever juga menyisipkan banyak kesedihan yang dapat memantik emosi yang amat dalam bagi banyak orang.

Untuk itu, Coogler secara khusus memberikan rasa hormat bagi tiap-tiap penonton yang rela untuk membuka diri atas perasaan tersebut.

"Terima kasih telah membuka diri untuk mengikuti perjalanan emosional yang ada dalam film ini," imbuhnya.

"Kami membuat sesuatu untuk menghormati teman kami, yang sebelumnya adalah raksasa di industri ini, dan kami juga membuat sesuatu untuk dinikmati dalam suasana teatrikal bersama teman, keluarga, dan semua orang," tambah Coogler.

Black Panther: Wakanda Forever merupakan film kedua Black Panther yang melanjutkan kisah bangsa Wakanda setelah T'Challa wafat. Film ini masih ditulis dan disutradarai Ryan Coogler.

Sekuel ini dibintangi Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Winston Duke, dan Angela Bassett. Film ini juga bakal menjadi debut Dominique Thorne sebagai Riri Williams alias Ironheart, superhero muda yang bakal menjadi anggota Young Avengers.

Black Panther: Wakanda Forever sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 9 November.

Gif banner Allo Bank
(far/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER