Weezer Bawakan Anak Sekolah Milik Chrisye, Soundrenaline Gempar

CNN Indonesia
Sabtu, 26 Nov 2022 22:35 WIB
Weezer menyanyikan lagu Anak Sekolah milik mendiang Chrisye di panggung Soundrenaline 2022. Weezer menjadi sajian penutup di Soundrenaline 2022 hari pertama, Sabtu (26/11). Selain Weezer, band internasional lain yang menggung adalah Copeland, Mono, Neck Deep, hingga Plain White T’s. (CNNIndonesia/Mohammad Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Weezer berhasil memuaskan ribuan penonton Soundrenaline 2022 dengan gaya yang begitu 'Indonesia'. Selain sapaan dan gestur Indonesia yang tengah ngetren, band asal California ini juga membawakan lagu Anak Sekolah milik mendiang Chrisye.

"Aman semua? Buset dah," ujar sang pentolan Rivers Cuomo kembali menggunakan bahasa Indonesia yang fasih.

"Kamu nanya?" sambungnya sebelum intro ikonis Anak Sekolah mulai berkumandang.

Tak pelak, nyanyian ribuan penonton pun menghiasi malam cerah di Allianz Ecopark, Ancol, meski tanah begitu becek usai diguyur hujan deras pada sore hari.

Sebelumnya lagu ini memang telah dijanjikan Weezer untuk dibawakan di panggung Soundrenaline 2022.

Kala itu, sang vokalis Cuomo juga sempat memamerkan gubahan mereka melalui sebuah video yang diunggah di YouTube pada Jumat (11/11).

Aksi Cuomo menyanyikan lagu Anak Sekolah ini bermula saat dirinya bertanya melalui akun Discord soal lagu Indonesia apa yang sebaiknya mereka bawakan di Soundrenaline.

Melalui sejumlah tangkapan layar yang diunggah jurnalis Hasief Ardiasyah pada akhir pekan, terlihat Cuomo berinteraksi dengan Hasief dan sejumlah penggemarnya soal rencana lagu tersebut.

Seorang penggemar menyarankan beberapa lagu dari Chrisye seperti Anak Sekolah atau Kala Cinta Menggoda beserta link layanan streaming untuk bisa mendengarkan lagu tersebut.

Bukan sekadar meminta rekomendasi lagu, Cuomo juga meminta bantuan pengguna Discord untuk mengirim fail musik dan cara membacakannya agar ia bisa menyanyikannya dengan baik.

"Hal berikutnya yang saya tahu, itu sudah lewat tengah malam dan saya merekam voice notes sehingga ia bisa mengucapkannya dengan benar, " kata Hasief dalam unggahan itu.

"Saya pikir itu cuma untuk latihan tampil secara live, dan ternyata dia benar melakukannya dan mengunggah ke layanan streaming untuk bisa dinikmati semua orang," lanjutnya.

CNNIndonesia.com telah mendapatkan izin dari Hasief untuk mengutip unggahan tersebut.

Petang itu, Weezer berhasil menutup gelaran Soundrenaline 2022 hari pertama dengan paripurna.

Menjadi penampil terakhir di panggung utama, kehadiran Weezer pun membuat lahan becek di Allianz Ecopark Ancol penuh dengan manusia berbagai rupa.

Semua memiliki misi yang sama, berdendang bersama om-om penolak tua yang hadir langsung dari Los Angeles, California, Amerika Serikat itu.

Dalam penampilannya, Weezer memilih menggunakan set rapat dengan paduan koleksi lagu lama dan baru. Tak hanya Anak Sekolah milik mendiang Chrisye, Weezer juga membawakan ulang lagu Africa milik Toto.

Weezer menjadi salah satu musisi internasional yang menjadi headliner Soundrenaline 2022 selain Copeland, Mono, Neck Deep, hingga Plain White T's yang telah menuntaskan penampilannya di sore hari.

Selain itu, para musisi nasional seperti Rocket Rockers, Swellow, Hursa, Pure Saturday, Burgerkill, hingga Tiket juga telah meramaikan helatan hari pertama Soundrenaline 2022.

(far/fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER