Iwan Fals Ikut Unggah Foto Berambut Putih, Respons Pidato Jokowi

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 10:15 WIB
Mengomentari pidato Presiden Jokowi soal pemimpin berambut putih, Iwan Fals mengunggah foto dirinya yang telah diedit dengan wajah berkerut dan rambut uban. Iwan Fals mengunggah foto dirinya dengan wajah berkerut dan rambut putih di media sosial merespons isi pidato Presiden Jokowi. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Iwan Fals turut mengomentari pidato Presiden Joko Widodo yang menyebut pemimpin berambut putih dan banyak kerutan sebagai orang yang sangat memikirkan rakyat dalam bekerja.

Dalam sebuah cuitan, Iwan mengunggah foto dirinya dengan wajah yang telah disunting menjadi penuh kerutan dan memiliki rambut warna putih.

"Ini dia yang wajahnya berkerut & rambutnya putih semua," cuit Iwan via akun @iwanfals, Sabtu (26/11).

Unggahan tersebut tak pelak menuai beragam respons dari netizen hingga pengikut Iwan di media sosial. Pantauan CNNIndonesia.com pada Minggu (27/11) pukul 09.05 WIB, cuitan itu telah disukai lebih dari 7,5 ribu pengguna dan mendapat 897 retweet.



Beberapa netizen merasa terhibur dengan cuitan itu hingga memberi dukungan untuk Iwan Fals. Sedangkan, sejumlah netizen lain meramaikan dengan mengunggah foto tokoh politik hingga figur publik yang mempunyai rambut putih.

Perbincangan mengenai pemimpin berambut putih bermula dari pidato Presiden Joko Widodo di hadapan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (26/11).

Jokowi mengatakan sosok yang memikirkan rakyat terlihat dari penampilan, seperti wajah yang penuh kerutan dan berambut putih.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi.

Pernyataan itu disambut riuh netizen yang menerka-nerka sosok dimaksud. Frasa 'rambut putih' bahkan sempat masuk 10 besar topik yang sering dibahas di Twitter.

Berbagai keriuhan itu diwarnai dengan kicauan netizen, termasuk yang mengunggah foto tokoh dengan kriteria yang disebut Jokowi.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi tokoh yang disinggung netizen.

Tak cuma itu, banyak juga netizen yang menampilkan tokoh lain dengan mengedit rambut putih dan kerutan di kulit wajah.



(asr/asr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER