'Zorro' Tak Segan Teruskan Jubah Hitamnya ke Tom Holland

tim | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 11:45 WIB
Antonio Banderas tidak segan untuk memberikan jubah hitam Zorro itu kepada Tom Holland sebagai penerusnya. Antonio Banderas tidak segan untuk memberikan jubah hitam Zorro itu kepada Tom Holland sebagai penerusnya. (Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Antonio Banderas tidak menutup kemungkinan jika dipanggil untuk memerankan Zorro kembali. Bahkan, ia tidak segan untuk memberikan jubah hitamnya itu kepada aktor lain.

Sosok aktor yang ia pilih adalah Tom Holland. Banderas dan Holland pernah bekerja sama dalam film Uncharted yang rilis awal tahun ini.

"Saya melakukan Uncharted dengannya. Dia sangat energik dan menyenangkan," kata Antonio Banderas kepada Comic Book, seperti dikutip dari Variety, beberapa waktu lalu.

"Dia juga punya semangatnya. Jadi, kenapa tidak?" lanjutnya.

Dalam film Uncharted, Tom Holland berperan sebagai bintang utama yang bernama Nathan Drake bersama Mark Wahlberg sebagai Victor Sullivan.

Sedangkan Antonio Banderas menjadi pemeran antagonis film tersebut sebagai Santiago Moncada.

Sementara itu, Banderas juga masih tertarik untuk berperan sebagai Zorro seperti yang ia lakukan pada dua film sebelumnya, The Mask of Zorro (1998) dan The Legend of Zorro (2005).

Ia akan kembali menjadi Zorro bila memang pihak studio meminta peran tersebut kepadanya.

"Ya, saya mau, saya mau mempertimbangkan peluang tersebut, kenapa tidak?" kata Banderas. "Ya, saya pikir hari ini, saya mengatakan sesuatu seperti itu ke seseorang,"

"Bila mereka meminta saya soal Zorro. Bila mereka meminta saya menjadi Zorro, saya akan melakukan apa yang Anthony Hopkins lakukan ke saya, yaitu melewati obornya," lanjut Banderas merujuk adegan pada film 1998.

Karakter Zorro menjadi salah satu karakter budaya pop yang terkenal di kalangan pecinta film. The Mask of Zorro pada 1998 mencetak kesuksesan yang ikut mempopulerkan 'pahlawan' bertopeng ini.

Zorro sejatinya diciptakan oleh penulis asal Amerika, Johnston McCulley pada 1919. Nama Zorro sendiri merupakan bahasa Spanyol yang berarti rubah.



Zorro dikenal sebagai seorang pejuang bertopeng yang membela rakyat jelata dan penduduk asli California melawan pejabat korup dan tirani serta penjahat lainnya.

Namun dalam menjalankan aksi, Zorro dikenal main hakim sendiri dan menggunakan kostum serba hitam, mulai dari topi, topeng, baju, celana, hingga jubah. Ia juga kerap membawa pedang sebagai senjata.

Antonio Banderas juga baru-baru ini terlibat dalam film Puss in Boots: The Last Wish. Karakter Puss in Boots ini pertama kali tayang di saga Shrek.

Dalam film tersebut, Banderas kembali mengisi suara si kucing yang belagak sebagai Zorro tersebut setelah film pertamanya rilis pada 2011 lalu.

Gif banner Allo Bank
(pra/pra)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER