Wednesday Geser Stranger Things 4 sebagai Serial Jam Tonton Terbanyak

tim | CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 17:00 WIB
Wednesday menggeser rekor Stranger Things 4 sebagai serial Netflix berbahasa Inggris dengan jam tayang terbanyak dalam seminggu. Wednesday menggeser rekor Stranger Things musim ke-4 sebagai serial Netflix berbahasa Inggris dengan jam tayang terbanyak dalam seminggu. (Foto: COURTESY OF NETFLIX/)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wednesday menggeser rekor Stranger Things musim ke-4 sebagai serial Netflix berbahasa Inggris dengan jam tayang terbanyak dalam seminggu.

Berdasarkan data Netflix yang dilansir dari Variety, serial yang dibintangi oleh Jenna Ortega itu ditonton sebanyak 341.200.000 jam selama periode 21-27 November 2022. Serial tersebut tayang perdana pada 23 November lalu.

Selain itu, lebih dari 50 juta rumah tangga dilaporkan menyaksikan Wednesday sejak tayang perdana di Netflix.

Stranger Things sebelumnya memegang rekor tersebut dengan pencapaian sebanyak 335.010.000 jam untuk musim keempat. Angka ini didapatkan untuk periode 30 Mei hingga 5 Juni lalu setelah musim terbarunya tayang perdana pada 27 Mei 2022.

Serial Monster yang berjudul asli Dahmer - Monster: The Jeffrey Dahmer Story gagal melengserkan Stranger Things 4 di minggu pertamanya. Serial karya Ryan Murphy dan Ian Brennan itu hanya disaksikan sebanyak 299.840.000 jam untuk periode 26 September hingga 2 Oktober 2022.

Mengikuti Wednesday, serial 1899 musim pertama menduduki posisi kedua sebagai serial berbahasa Inggris dengan jam tayang terbanyak untuk minggu yang sama. Serial sci-fi misteri itu ditonton sebanyak 87,890,000 jam dalam satu minggu.

Pencapaian Wednesday dan 1899 diikuti oleh The Crown musim kelima, Dead to Me musim ketiga, dan Manifest musim keempat.

Serial Wednesday berpusat pada karakter Wednesday Addams yang merupakan anak dari Gomez dan Morticia Addams. Serial ini bakal mengikuti pengalaman misterius dan supernatural Wednesday kala menjadi siswa di Nevermore Academy.

Wednesday akan mencoba menguasai kemampuan miliknya, menggagalkan pembunuhan massal yang meneror kota, hingga memecahkan mister mistis yang melibatkan orang tuanya pada 25 tahun lalu.



Selain Jenna Ortega, serial Wednesday diramaikan oleh penampilan dari Catherine Zeta-Jones dan Luis Guzman yang sebagai orang tua Wednesday. Kemudian, Isaac Ordonez sebagai adik Wednesday, Pugsley.

Christina Ricci, yang sebelumnya memainkan Wednesday dalam waralaba film The Addams Family tahun 90-an, akan membuat penampilan khusus sebagai Marilyn Thornhill.

Tim Burton didapuk menjadi sutradara serial Wednesday. Tidak hanya sebagai sutradara, Tim Burton juga mengisi kursi produser eksekutif. Al Gough dan Miles Millar selaku kreator akan bertindak sebagai showrunner dan produser eksekutif.

Gif banner Allo Bank
(pra/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER