Kiprah Super Junior Diangkat Jadi Dokumenter, The Last Man Standing

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 08:47 WIB
Kiprah Super Junior di industri K-Pop bakal diangkat menjadi serial dokumenter berjudul Super Junior: The Last Man Standing. Kiprah Super Junior di industri K-Pop bakal diangkat menjadi serial dokumenter berjudul Super Junior: The Last Man Standing. (Foto: CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Singapura, CNN Indonesia --

Kiprah Super Junior di industri K-Pop bakal diangkat menjadi serial dokumenter berjudul Super Junior: The Last Man Standing. Dokumenter itu akan tayang di layanan streaming Disney+.

Kabar itu diumumkan dalam rangkaian acara Disney Content Showcase APAC 2022 di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (30/11).

"Dikenal karena koreografinya yang mengesankan Super Junior tercatat dalam sejarah sebagai salah satu boy band terbesar di Korea," tutur pemandu acara dalam sesi presentasi konten Disney Korea.

"Super Junior: The Last Man Standing akan menampilkan cerita yang tak pernah diketahui publik dalam bentuk dokumenter," lanjutnya.

The Last Man Standing mengisahkan perjalanan Leeteuk, Yesung, Shindong, Siwon, Donghae, Heechul, Ryeowook, Kyuhyun, dan Eunhyuk sejak debut pada 2005 silam.

Serial ini mengusung genre dokumenter musik yang disutradarai Choi Jung-yoon. Sementara itu, pimpinan SM Entertainment Lee So-man akan bertindak sebagai produser untuk dokumenter tersebut.

Selain itu, karier NCT 127 sebagai boygroup papan atas K-Pop juga turut diangkat menjadi dokumenter. Konten dengan judul sementara NCT 127 The Lost Boys itu akan menampilkan dokumentasi grup idol itu kala melakoni rangkaian tur dunia ke Amerika hingga Asia Tenggara.

Dokumenter NCT 127 itu akan disutradarai oleh Jayil Park, sementara Choi Young-chul dan Im Pil-sung mengisi kursi produser. Namun hingga kini, seluruh dokumenter itu belum mengumumkan jadwal perilisan.

Di sisi lain, Disney Korea juga mengumumkan sejumlah dokumenter yang akan mengangkat kisah sejumlah idol K-Pop lainnya. Salah satunya BTS Monuments: Beyond the Moments, perjalanan sang grup idol tersebut yang akan diangkat menjadi serial dokumenter.

Kiprah J-Hope BTS sebagai anggota boygroup maupun solois juga bakal diangkat menjadi dokumenter. Namun, konten tersebut belum memiliki judul resmi.

[Gambas:Video CNN]

Gif banner Allo Bank
(frl/pra)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER