Black Panther 2 Masih Kokoh di Puncak Box Office AS

CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 10:58 WIB
Black Panther: Wakanda Forever masih menduduki peringkat teratas box office domestik Amerika Utara pada pekan keempat penayangan (dok. Marvel Studios)Black Panther: Wakanda Forever masih menduduki peringkat teratas box office domestik Amerika Utara pada pekan keempat penayangan
Jakarta, CNN Indonesia --

Black Panther: Wakanda Forever masih menduduki peringkat teratas box office domestik Amerika Utara pada pekan keempat penayangan.

Film ini bertahan di puncak box office lantaran Violent Night yang tayang perdana pada akhir pekan kemarin gagal menggeser Black Panther 2.

Dilansir dari Variety, Black Panther: Wakanda Forever mengumpulkan pendapatan box office sebesar US$17,6 juta atau setara dengan Rp270 miliar (US$1= Rp15.365).

Penghasilan tersebut didapat dari penayangan di 3.855 bioskop seluruh Amerika Utara. Dengan demikian, pendapatan box office film garapan Ryan Coogler itu hingga kini mencapai US$393,7 juta atau sekitar Rp6,04 triliun.

Sementara itu, Violent Night yang mengusung genre aksi-komedi bertema Natal menempati posisi kedua pada pekan pertama penayangan.

[Gambas:Video CNN]



Film yang dibintangi David Harbour itu meraih pendapatan box office sebesar US$13,3 juta atau sekitar Rp204 miliar, berasal dari penjualan tiket di 3.682 bioskop seluruh Amerika Utara.

Hasil tersebut juga dinilai melampaui ekspektasi karena Violent Night semula diproyeksi hanya meraup US$10 juta pada pekan pertama.

Sedangkan pada pasar internasional, Violent Night mengumpulkan pendapatan sebesar US$7,05 juta dari 72 pasar sehingga pendapatan secara global film ini menyentuh angka US$20,35 juta.

Penghasilan itu pun menjadi awal yang baik karena sudah melampaui biaya produksi Violent Night, yakni sebesar US$20 juta.

Meski demikian, Violent Night dan film-film lainnya harus bersiap karena Avatar: The Way of Water akan mulai tayang pada pekan depan.

"Ini adalah pembukaan yang solid untuk genre aksi-komedi. Violent Night harusnya masih punya ruang untuk tayang selama 1,5 minggu sebelum Avatar 2 mengambil alih," tutur David A. Gross, konsultan film dari Franchise Entertainment Research, seperti diberitakan Variety.

Sementara itu, peringkat tiga box office domestik Amerika Utara ditempati Strange World. Film animasi teranyar dari Disney itu menghasilkan US$4,9 juta pada pekan penayangan kedua.

The Menu menyusul di posisi keempat dengan capaian US$3,6 juta dari penayangan di 2.810 bioskop. Sedangkan, peringkat lima box office Amerika Utara pekan ini ditempati Devotion dengan penghasilan US$2,8 juta.

[Gambas:Youtube]



Violent Night mengisahkan sekelompok tentara bayaran menyerang perkebunan keluarga kaya pada malam natal. Mereka menyandera semua orang di dalam rumah itu.

Kejadian itu diketahui oleh Sinterklas yang tengah bertugas. Tak ingin pekerjaannya rusak karena kejadian ini, ia pun memutuskan untuk turun tangan membereskan para bedebah tersebut.

Film komedi laga ini dibintangi oleh David Harbour, John Leguizamo, Alex Hassell, Alexis Louder, Edi Patterson, dan Cam Gigandet.

(frl/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER