Istri Ungkap Kondisi Pak Ogah: Tak Mau Makan dan Susah Minum

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 10:30 WIB
Istri mengungkapkan kondisi terbaru Pak Ogah, yakni tak mau makan beberapa hari terakhir hingga sulit untuk minum. Istri mengungkapkan kondisi terbaru Pak Ogah, yakni tak mau makan beberapa hari terakhir hingga sulit untuk minum. Foto: Dok. Instagram/Abdul Hamid
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga kembali membagikan kabar terbaru mengenai kondisi kesehatan Abdul Hamid alias Pak Ogah selama sebulan terakhir. Istri Pak Ogah, Yuyun, mengatakan suaminya kini semakin lemas karena kehilangan nafsu makan.

Yuyun mengungkapkan bahwa Pak Ogah sudah tidak mau makan sekitar empat hari terakhir.

"Kalau dilihat sih semakin drop, karena sudah hampir sebulan itu makannya mulai berkurang. Dari awal itu masih mau makan, tapi berkurang terus sampai pas pulang dari RS itu dua suap aja susah," tutur Yuyun kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/12).

"Sampai akhirnya sudah empat hari ini sama sekali enggak masuk nasi, lemas saja dan enggak kayak dulu lagi," lanjutnya.

Tak hanya itu, Pak Ogah juga disebut semakin kekurangan asupan cairan. Yuyun mengatakan selama beberapa waktu terakhir suaminya enggan minum air putih dan hanya mau minum teh kemasan.

Namun, Yuyun mengungkapkan beberapa hari terakhir Pak Ogah semakin sering menolak untuk minum.

"Dulu sebelum masuk rumah sakit minum teh kemasan itu satu kardus bisa dua hari, terus berkurang dari delapan [botol] jadi empat. Sekarang dua botol aja sampai dua hari masih bisa diminum," ungkap Yuyun.

Di sisi lain, Pak Ogah juga disebut sudah tak mau jika harus kembali masuk rumah sakit. Yuyun menilai suaminya sudah lelah sehingga memilih untuk pasrah dengan kondisi yang dihadapi.

"Kayak yang sudah capai, sudah pasrah kayaknya. Kemarin sempat ibu panik dan mau dibawa ke rumah sakit juga, tapi dia enggak mau," tutur Yuyun.

"Tolong dibantu juga, mohon Pak Ogah bisa dijenguk dan dibantu," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



Pada awal 2022, Pak Ogah sempat dilarikan ke rumah sakit setelah kondisinya menurun dan enggan makan selama tiga hari. Ia juga sempat meracau ingin pulang dan sempat beberapa kali memberontak.

Kala itu, ia bahkan beberapa kali turun dari tempat tidur dan berusaha keluar dari kamarnya. Satpam rumah sakit bahkan sempat membantu keluarga menahan Pak Ogah.

Abdul Hamid mulai dikenal lewat Si Unyil yang tayang pertama kali di TVRI pada 1981 sampai 1983. Pak Ogah memiliki porsi yang cukup banyak dalam Si Unyil dan menjadi terkenal hingga sekarang.



(Tim/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER