Ada Masalah Kesehatan Mental, Joe Trohman Hiatus dari Fall Out Boy

CNN Indonesia
Jumat, 20 Jan 2023 00:35 WIB
Joe Trohman mengumumkan hiatus dari band rock Fall Out Boy  karena alasan masalah kesehatan mental. Joe Trohman mengumumkan hiatus dari band rock Fall Out Boy karena alasan masalah kesehatan mental. (AFP/MAURO PIMENTEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Joe Trohman mengumumkan hiatus dari band rock Fall Out Boy. Sang gitaris memutuskan rehat dari aktivitas bermusik bersama Fall Out Boy karena alasan masalah kesehatan mental.

Kabar itu dikonfirmasi lewat pernyataan resmi Trohman yang diumumkan melalui akun resmi media sosial Fall Out Boy pada Kamis (19/1).

"Tanpa membocorkan semua detailnya, saya harus mengungkapkan bahwa kesehatan mental saya memburuk dengan cepat selama beberapa tahun terakhir," tulis Trohman dalam keterangan resmi.

"Jadi, agar tidak pergi dan tak pernah kembali, saya akan istirahat dari pekerjaan yang sayangnya termasuk mundur dari Fall Out Boy untuk sementara waktu," lanjut Trohman.

Meski demikian, gitaris itu menjamin bahwa kepergiannya dari Fall Out Boy bukan secara permanen. Ia menegaskan masih memiliki keinginan untuk kembali bergabung dengan bandnya jika merasa sudah siap.

[Gambas:Video CNN]



Sehingga, untuk sementara waktu, Trohman bakal menghabiskan waktu untuk beristirahat dan menjalani pemulihan dari masalah kesehatan mental yang dihadapi. Ia juga meminta dukungan dan pemahaman dari para personel band, keluarga, serta penggemar terkait keputusan tersebut.

"Apakah saya akan kembali bergabung? Tentu saja, seratus persen. Sementara itu, saya harus pulih yang berarti mengutamakan diri dan kesehatan mental saya," tutur Trohman.

"Terima kasih kepada semua orang, termasuk rekan band dan keluarga saya, untuk memahami keputusan yang sulit namun dibutuhkan," lanjutnya.



Joe Trohman dikabarkan sudah mulai tak terlibat dalam konser Fall Out Boy sejak sebelum pengumuman tersebut. Gitaris 38 tahun itu sebelumnya tidak hadir kala band tersebut manggung di Alter Ego Festival di Los Angeles pada awal bulan ini.

Kepergian Joe Trohman tak pelak membuat Fall Out Boy kini hanya beranggotakan Patrick Stump, Pete Wentz, dan Andy Hurley. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Fall Out Boy mengenai pengganti Torhman sebagai gitaris mereka.

Di sisi lain, kepergian Trohman juga seiring dengan persiapan perilisan album terbaru Fall Out Boy berjudul So Much (for) Stardust. Album tersebut dijadwalkan rilis pada 24 Maret mendatang.

So Much (for) Stardust juga akan menjadi album terbaru yang dirilis Fall Out Boy sejak hampir lima tahun lalu. Band asal Amerika Serikat itu terakhir kali merilis album berjudul Mania pada 2018 silam.

(frl/pra)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER