Mereka yang Jadi Kejutan dan Terbuang dari Nominasi Oscar 2023

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 16:01 WIB
Berikut mereka yang jadi kejutan dan yang terbuang dari nominasi Oscar 2023. Rihanna untuk pertama kalinya mendapatkan nominasi Oscar pada tahun ini berkat lagu Lift Me Up untuk Black Panther Wakanda Forever. (AFP/VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak the Academy sudah mengumumkan daftar lengkap nominasi ajang Piala Oscar 2023 atau Academy Awards ke-95 pada Selasa (24/1) malam waktu Indonesia.

Dalam pengumuman tersebut, sejumlah nama menjadi kejutan, baik karena terpilih menjadi nominasi ataupun karena dibuang dari ajang perfilman tertinggi dunia tersebut.

Berikut mereka yang jadi kejutan dan yang terbuang dari nominasi Oscar 2023.

Kejutan

1. Rihanna

Rihanna untuk pertama kalinya mendapatkan nominasi Oscar pada tahun ini berkat lagu Lift Me Up untuk Black Panther Wakanda Forever.

Lagu ini pula menjadi karya musik pertama Rihanna semenjak terakhir kali merilis single Lemon pada 2017. Lagu tersebut pun sebenarnya menuai banyak perdebatan di kalangan kritikus.

Banyak kritikus memuji vokal Rihanna dalam lagu Lift Me U, tapi beberapa menyayangkan lirik dan produksi lagu yang sebenarnya bisa dibilang tak ada yang spesial.

2. Michelle Yeoh

Michelle Yeoh akhirnya mendapatkan pengakuan the Academy setelah berkarier 40 tahun. Ia pun menjadi artis Asia pertama yang masuk kategori Best Actress setelah terakhir kali Merle Oberon pada 1936.

3. Ana De Armas

Kemampuan akting Ana De Armas menjadi Marilyn Monroe membuahkan hal yang manis. Blonde membuat Ana De Armas meraih nominasi Oscar pertamanya, meski film tersebut banyak menuai cacian.

4. Stephanie Hsu

Stephanie Hsu menjadi kejutan menyenangkan untuk masyarakat Asia. Berkat penampilannya di Everything Everywhere All at Once, ia meraih nominasi Oscar di kategori Best Supporting Actress.

5. Angela Bassett

Angela Bassett mencatatkan rekor usai memainkan sosok Queen Ramonda. Bassett menjadi perempuan pertama, aktor pertama dari film Marvel yang meraih nominasi di bidang akting. Ia pun juga menjadi aktor Marvel kulit hitam pertama untuk rekor ini.

Lanjut ke sebelah..

Mereka yang Terbuang

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER