Flowers Buat Miley Cyrus Pecah Telor Punya Lagu Debut No 1 di Hot 100

CNN Indonesia
Kamis, 26 Jan 2023 03:30 WIB
Miley Cyrus pecah telor memiliki lagu yang debut di nomor wahid tangga lagu populer Amerika Serikat, Billboard Hot 100, berkat lagu Flowers. Miley Cyrus pecah telor memiliki lagu yang debut di nomor wahid tangga lagu populer Amerika Serikat, Billboard Hot 100, berkat lagu Flowers. (Getty Images via AFP/JAMIE SQUIRE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Miley Cyrus pecah telor memiliki lagu yang debut di nomor wahid tangga lagu populer Amerika Serikat, Billboard Hot 100, berkat lagu Flowers.

Lagu tersebut menjadi lagu Miley Cyrus kedua yang berhasil meraih puncak tangga lagu itu setelah Wrecking Ball yang rilis pada 2013.

Wrecking Ball debut pada nomor 50 di tangga Billboard Hot 100. Namun berhasil melesat ke puncak Hot 100 pada pekan setelahnya karena video kontroversial lagu tersebut.

Sementara itu, menurut data Luminate, Flowers berhasil debut di nomor wahid Billboard Hot 100 usai meraih 52,6 juta stream, 33,5 juta kali diputar di radio, dan 70 ribu unit terjual pada pekan pertamanya pada 13-19 Januari.

Capaian Flowers bukan hanya itu. Lagu yang disebut berisi sindiran Miley Cyrus ke mantan suaminya, Liam Hemsworth, ini berhasil memecahkan rekor Spotify.

Tercatat, Flowers berhasil menjadi lagu tercepat yang menembus angka 100 juta kali diputar di Spotify secara global, yakni 7 hari. Capaian itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Butter milik BTS dengan 8 hari.

[Gambas:Video CNN]



Pada unggahan di media sosial, Rabu (25/1), Miley Cyrus mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya karena lagu Flowers bisa begitu hit dan viral, terutama di TikTok.

"Bersyukur bahwa Flowers adalah Nomor Satu di seluruh dunia. Lagu ini didedikasikan untuk penggemar saya dan kecintaan ke diri sendiri yang teguh yang saya harapkan ada pada diri kalian semua," kata Miley Cyrus.

"Selamanya bersyukur, Miley," tutupnya.

Rilis pada 13 Januari lalu, Flowers merupakan lagu pembuka dari album teranyar Miley Cyrus, Endless Summer Vacation, yang rencananya rilis pada Maret 2023.

Lagu ini memiliki interpolasi lagu I Will Survive yang dipopulerkan Gloria Gaynor pada 1978, dan When I Was Your Man milik Bruno Mars pada 2012.



[Gambas:Youtube]



(end)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER