Beyonce Umumkan Tur Renaissance 2023, Cuma ke Eropa dan Amerika Utara

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 02 Feb 2023 08:30 WIB
Meski tur Beyonce untuk album Renaissance ini bertajuk tur dunia, saat ini baru mencantumkan Eropa dan Amerika Utara. Meski tur Beyonce untuk album Renaissance ini bertajuk tur dunia, saat ini baru mencantumkan Eropa dan Amerika Utara. (dok. BEYONCE via Twitter @Beyonce)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beyonce mengumumkan akan menggelar Renaissance World Tour mulai Mei 2023. Meski tur tersebut bertajuk tur dunia, saat ini baru mencantumkan Eropa dan Amerika Utara.

Dalam unggahan di Instagram, Rabu (1/2) malam waktu Indonesia, Beyonce mengumumkan Renaissance World Tour 2023 dengan foto dirinya di atas kuda gemerlap, senada dengan kover album tersebut.

Diberitakan Variety, Rabu (1/2), tur tersebut akan dimulai di Stockholm, Swedia, pada 10 Mei 2023, kemudian ke Brussels di Belgia, lima kota Inggris Raya termasuk London.

Kemudian ia akan ke Paris dan Marseille di Prancis, Barcelona di Spanyol, tiga kota di Jerman termasuk Frankfurt, Amsterdam di Belanda, dan berakhir di Warsawa di Polandia.

Beyonce lalu akan pindah ke Amerika Utara, mulai dari Toronto di Kanada, Philadelphia, Nashville, Louisville, Minneapolis, Chicago, Detroit, Boston.

Kemudian ia akan ke Pittsburgh, Washington DC, Atlanta, Miami, Las Vegas, Seattle, Kansas City, Dallas, Houston, dan berakhir di New Orleans pada 27 September 2023.

[Gambas:Video CNN]



Tur ini adalah kali kedua Beyonce konser secara penuh dalam empat tahun terakhir setelah konser privat di Dubai pada 21 Januari lalu.

Variety melaporkan Beyonce kala itu dibayar hingga US$24 juta. Penampilan Beyonce itu diiringi dengan orkestra perempuan, banyak penari, sebuah danau kecil, kembang api, hingga panggung yang bisa bergerak ke atas.

Dalam kesempatan itu pula, Beyonce mengajak anak sulungnya, Blue Ivy, untuk berduet di atas panggung.

Meski begitu, konser tersebut sama sekali tidak menampilkan lagu dari album Renaissance yang mendapatkan sejumlah nominasi dalam Grammy Awards 2023.

Variety juga menyebut, sejumlah lagu dari Renaissance mungkin akan dibawakan oleh Beyonce di ajang penghargaan musik tertinggi dunia itu yang disiarkan Senin (6/2) pagi waktu Indonesia. Saat ini, Beyonce masih dalam proses negosiasi untuk tampil di Grammy.

Beyonce sebelumnya menyebut Renaissance merupakan proyek yang terdiri dari tiga bagian. Sehingga, kata Variety, bagian kedua dari proyek ini bisa jadi adalah album baru yang berbeda, sebuah video panjang, atau tur ini sendiri.

Beyonce terakhir kali menjalani tur secara penuh adalah saat Formation Tour pada 2016 yang berlangsung hingga enam bulan.

(end/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER