Ledakan Tangki Bensin Nigeria Sebabkan 9 Orang Tewas

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 17/07/2017 03:40 WIB
Ledakan Tangki Bensin Nigeria Sebabkan 9 Orang Tewas ilustrasi ledakan ( Thinkstock/michalz86)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah tangki bensin meledak di kompleks pengisian bahan bakar di bagian tenggara Nigeria, Minggu (16/7). Ledakan tersebut menyebabkan sembilan orang tewas dan 10 lainnya luka parah.

Namun, Hafiz Inuwa dari Komando Kepolisian Negara Cross River mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada penjelasan langsung terkait ledakan di fasilitas milik perusahaan Linc Oil and Gas di Calabar tersebut.


Mengutip AFP, kepala polisi di tempat kejadian mengatakan bahwa manajer di tempat tersebut belum mengatakan penyebab ledakan.


"Untuk saat ini, sembilan orang dinyatakan tewas dan lainnya menderita luka bakar yang berbeda-beda, dan saat ini sedang menerima perawatan di rumah sakit setempat," katanya.

Hanya saja, seorang pekerja di komplek perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa jumlah korban bisa saja lebih banyak.

"Angka tersebut bisa saja lebih dari sembilan, sementara 10 orang lainnya mengalami cedera yang mengancam jiwa," kata pekerja yang tak mau disebutkan namanya ini.

Ledakan bahan bakar menjadi sebuah masalah yang umum terjadi di Nigeria, negara produsen minyak terbesar di Afrika. Bahan bakar tersebut diangkut melalui jalanan rusak yang dilewati truk besar.

Kecelakaan ledakan ini juga sering terjadi karena jaringan pipa bahan bakar dirusak oleh oknum yang sering mencuri minyak mentah. (chs/chs)


BACA JUGA