logo CNN Indonesia

Puluhan Jenazah Warga Rohingya Ditemukan Bangladesh

, CNN Indonesia
Puluhan Jenazah Warga Rohingya Ditemukan Bangladesh
Jakarta, CNN Indonesia -- Tentara penjaga perbatasan Bangladesh menemukan 20 jenazah perempuan dan anak-anak warga Rohingya penumpang kapal yang kandas.

Seorang pejabat Bangladesh mengatakan ke-20 jenazah yangditemukan pada Kamis (31/8) itu adalah warga Rohingya yang mencoba melarikan diri dari kekerasan di Myanmar.

Komandan pasukan penjaga perbatasan Bangladesh Ariful Islam mengatakan, jenazah ini ditemukan di pinggir sungai Naf yang memisahkan Myanmar dan Bangladesh setelah kapal mereka terbalik akibat ditembaki tentara Myanmar.

Sehari sebelumnya empat jenazah penumpang kapal itu ditemukan oleh pasukan Bangladesh.
Pemerintah Bangladesh mendapat tekanan internasional untuk memberi perlindungan pada warga Rohingya yang melarikan diri tersebut.

Tentara Bangladesh mengusir 366 warga Rohingya yang mencoba memasuki wilayah negara itu dengan mempergunakan kapal kayu pada Rabu (30/8).

Sekitar 18,500 warga Rohingya, kebanyakan dalam kondisi kesehatan buruk dan sebagian menderita luka tembak, berhasil masuk ke wilayah Bangladesh sejak Jumat (25/8).
Warga Rohingya ini melarikan diri karena operasi militer Myanmar yang dilakukan setelah terjadi serangan beruntun dari kelompok perlawanan Rohingya.

Sebagian besar dari warga yang berusaha menyelamatkan diri ini masih tinggal di tenda-tenda sementara di sepanjang wilayah tak bertuan antara kedua negara.

Pemerintah Myanmar sendiri berhasil mengungsikan ribuan warga beragama Buddha dari negara bagian Rakhine tempat bentrokan yang telah menewaskan setidaknya 117 orang.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video