Tersangka Pembunuh Staf Kedubes Inggris Ditangkap di Beirut

Reuters , CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 18:10 WIB
Tersangka Pembunuh Staf Kedubes Inggris Ditangkap di Beirut Aparat Lebanon menangkap seorang sopir taksi yang diduga membunuh staf kedutaan Inggris di Beirut. ((aradaphotography/thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petugas keamanan Libanon dilaporkan menangkap seorang pengemudi taksi yang diduga membunuh Rebecca Dykes, perempuan staf Kedutaan Besar Inggris di Beirut yang ditemukan tewas pada akhir pekan lalu.

Mengutip seorang sumber anonim, Reuters melaporkan penyelidikan menunjukkan motif pembunuhan murni kriminal, tidak terkait alasan politis.

Kantor berita NNA Libanon melaporkan tersangka sudah mengaku bersalah, mengangkut Dykes ke taksinya di distrik Gemmayzeh pada Jumat malam, sebelum menyerang dan membunuhnya.

Polisi melacak mobil tersangka melalui kamera pengawas di jalan raya, kata NNA.

Jenazah Dykes ditemukan dalam keadaan tercekik di tepi jalan utama di luar Beirut, kata seorang sumber pada Minggu. Berdasarkan laman Linkedin-nya, dia bekerja di Kedutaan Besar Inggris untuk Departemen Pengembangan Internasional.
Dalam pernyataan yang diterbitkan Kementerian Luar Negeri Inggris, keluarga Dykes menyatakan "kami sangat sedih atas kehilangan kesayangan kami, Rebecca. Kami mencoba sebisa mungkin untuk memahami apa yang telah terjadi."

(aal)