Penikaman di Mal Beijing, Satu Wanita Tewas 12 Luka-luka

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 11/02/2018 16:35 WIB
Aksi penikaman terjadi di sebuah pusat perbelanjaan yang ramai di Ibu Kota China, Beijing, Minggu (11/2). Ilustrasi. (Thinkstock/Stevanovicigor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi penikaman terjadi di sebuah pusat perbelanjaan yang ramai di Ibu Kota China, Beijing, Minggu (11/2). Satu perempuan tewas dan 12 lainnya luka-luka.

Polisi Beijing dalam sebuah pernyataan singkat menyatakan mereka telah menangkap seorang pria, tersangka pelaku serangan di Joy City Mall, Distrik Xidan.

Tiga pria dan 10 perempuan dilarikan ke rumah sakit. "Satu wanita tewas akibat luka-lukanya," kata polisi seperti dilansir Reuters.


Polisi menyatakan mereka bertindak cepat menangani insiden dan menahan seorang pria berusia 35 tahun bernama Zhu dari Provinsi Henan, sebelah utara China.

Polisi menyatakan pria itu telah mengakui aksinya dilakukan untuk menyatakan 'ketidaksukaannya".

Radio Beijing menunjukkan gambar-gambar di akun WeChat, darah-darah yang berceceran di lantai mal, dan sedikitnya satu orang dibawa dari tempat kejadian.

Dibandingkan di negara lain, kekerasan jarang terjadi di China. Namun dalam beberapa tahun terakhir banyak serangan pisau dan kapak. Sebagian besar membidik anak-anak.

Pada 2015, polisi menangkap seorang pria yang membunuh seorang wanita China dan melukai seorang pria prancis di pusat perbelanjaan Sanlitun, Beijing.

Sebanyak 32 orang tewas dalam serangan pisau di stasiun kereta api Kunming, barat daya China pada 2014. Pemerintah menyatakan aksi itu dilakukan oleh milisi Xinjiang. Polisi menembak mati empat dari pelaku penyerangan.

(nat)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK