Jenazah WNI Tenggelam di Jerman Segera Dipulangkan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 09:04 WIB
Jenazah WNI Tenggelam di Jerman Segera Dipulangkan Shinta Putri Dina Pertiwi. (Screenshot via Instagram/@helmipanggagas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jenazah Shinta Putri Dina Pertiwi, mahasiswi asal Indonesia yang meninggal akibat tenggelam di Danau Trebgas, Bavaria, Jerman akan segera dipulangkan.

Meski begitu, tanggal kepulangan mendiang Shinta belum dapat dipastikan lantaran menunggu slot penerbangan kargo.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt, Jerman akan menerima jenazah Shinta yang telah selesai diotopsi dari otoritas Jerman, Rabu (15/8).




"Hari ini wakil KJRI akan mengambil jenazah dari Bayreuth, mengurus sertifikat otopsi kematian, melakukan pemulasaraan secara Islam dan menyiapkan proses pemulangan," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal Songell dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu.

Shinta, mahasiswi jurusan biokimia Universitas Bayreuth ditemukan meninggal di Danau Trebgas, Bavaria sekitar 297 kilometer dari Kota Frankfurt, Jerman, Kamis (9/8). Polisi Jerman telah menyatakan mahasiswi asal Malang tersebut meninggal karena tenggelam.



Menurut Iqbal, tanggal pemulangan jenazah Shinta dari Jerman belum bisa dipastikan karena menunggu ketersediaan slot kargo dari penerbangan. "KJRI telah mulai mengurus proses pemulangan tersebut," kata dia. (nat)