Paket Mencurigakan Ditemukan Lagi di AS, untuk Robert De Niro

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 18:10 WIB
Paket Mencurigakan Ditemukan Lagi di AS, untuk Robert De Niro Kepolisian Kota New York melaporkan temuan paket bom di dua bangunan di kawasan Tribeca, Manhattan, yang ditujukan untuk aktor Robert De Niro, Kamis (25/10). (Reuters/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Kota New York, Amerika Serikat, melaporkan temuan paket bom di dua bangunan di kawasan Tribeca, Manhattan, yang ditujukan untuk aktor Robert De Niro, Kamis (25/10).

Petugas kepolisian NYPD Letnan Thomas Antonetti mengatakan paket itu ditujukan ke alamat 375 Greenwich Street.

Dua bangunan itu terdaftar sebagai Festival Film Tribeca dan Tribeca Grill milik Robert De Niro, aktor yang selama ini sangat vokal mengkritik Presiden Donald Trump.
Otoritas mengatakan paket tersebut memiliki ciri-ciri yang serupa dengan paket lainnya yang lebih dulu diterima mantan Presiden Barack Obama, mantan Presiden Bill Clinton, dan sejumlah petinggi Partai Demokrat lain.


Paket-paket tersebut dibungkus dengan bahan serupa dengan label pengiriman yang sama.

Namun, dikutip CNN, hingga kini belum jelas apakah paket mencurigakan itu berkaitan dengan bingkisan misterius yang telah lebih dulu ditemukan.
Rangkaian paket bom ini bermula pada Senin, ketika aparat menemukan benda mencurigakan di depan rumah George Soros, investor yang juga pendonor terbesar Partai Demokrat.

Kini, aparat sedang menyelidiki dalang di balik rangkaian paket bom ini. Para pakar mengatakan bahwa ahli forensik akan berperan penting dalam proses penyelidikan.

Mereka akan memeriksa sidik jari, DNA, atau rambut yang mungkin tertinggal di bom itu, serta menyelidiki pola tulisan tangan pada paketnya.
(rds/has)