Perempuan China Tikam Siswa TK, 14 Anak Terluka

Reuters, CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 14:17 WIB
Perempuan China Tikam Siswa TK, 14 Anak Terluka Ilustrasi. (Istockphoto/CiprianNasalean)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang perempuan bersenjata pisau dapur menikam 14 siswa di depan gerbang sebuah taman kanak-kanak di Kota Chongqing, China, pada Jumat (26/10).

Perempuan yang teridentifikasi menyandang nama keluarga Liu itu melakukan aksinya setelah berolahraga pagi sekitar pukul 9.30 waktu setempat.

Kepolisian melaporkan bahwa para korban langsung dilarikan ke rumah sakit, sementara petugas keamanan dan staf TK menahan pelaku.
Sebagaimana dilansir Reuters, kepolisian masih menyelidiki insiden ini. Mereka belum memberikan informasi terkait kemungkinan motif pelaku.


Kejahatan dengan kekerasan sangat jarang terjadi di China ketimbang negara lain, terutama karena keamanannya yang ketat.

Namun, selama beberapa tahun belakangan, serangkaian serangan menggunakan pisau dan kapak mulai sering terjadi, kebanyakan menargetkan anak-anak.
Para pelaku hanya dapat menggunakan pisau atau kapak karena kontrol senjata di China sangat ketat.

Kebanyakan serangan tersebut dilakukan oleh orang yang memiliki gangguan kejiwaan atau kepedihan pribadi.

Pada September lalu, China mengeksekusi seorang pria yang dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan sembilan siswa dan melukai 11 lainnya dalam serangan penikaman di sekolah menengah di Shaanxi. (has/has)