Truk Tabrak 31 Mobil di China, 15 Orang Tewas

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 12:55 WIB
Truk Tabrak 31 Mobil di China, 15 Orang Tewas Pengemudi sebuah truk kehilangan kendali dan menabrak 31 mobil hingga menewaskan 15 orang dan melukai 40 lainnya di dekat pintu tol di Lanzhou, China. (STR/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengemudi sebuah truk kehilangan kendali dan menabrak 31 mobil hingga menewaskan 15 orang dan melukai 40 lainnya di dekat pintu tol di Lanzhou, China.

Kepolisian setempat menyatakan bahwa sopir truk itu bersalah atas kecelakaan ini karena kehilangan kendali saat berkendara.

CNN melaporkan bahwa sopir tersebut tidak pernah mengemudikan kendaraan di jalan tol ini sebelumnya, sehingga saat rem mobilnya tidak berfungsi, ia panik dan berusaha keluar dari jalur lalu lintas.
Saat ini, kepolisian sudah menahan sopir bus itu dan penyelidikan masih terus berlangsung.


Sebelumnya, sebuah bus di kota Hanzhong kehilangan kendali dan keluar dari jalur lalu lintas pada Sabtu (3/11), menewaskan setidaknya dua orang dan melukai lima orang lainnya.

[Gambas:Video CNN]

Pada 28 Oktober lalu, kecelakaan bus karena pengemudi hilang kendali juga terjadi di kota Chongqing dan menewaskan 15 orang. Petugas kepolisian menyebut bahwa bus itu jatuh ke sungai setelah menabrak jembatan.

Akibat kecelakaan bus lain, pihak berwenang di China mengatakan bahwa sebuah pabrik isolasi di daerah Lankao meledak pada Sabtu (3/11) pagi waktu setempat. Insiden itu mengakibatkan delapan orang tewas dan satu orang luka-luka. (cin/has)