Bercanda 'Teroris', Penumpang Pesawat Diamankan di India

CNN Indonesia | Kamis, 29/11/2018 12:58 WIB
Bercanda 'Teroris', Penumpang Pesawat Diamankan di India Ilustrasi kabin pesawat. (Foto: Dok. Freeuse)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang penumpang pesawat maskapai Jet Airways tujuan Mumbai dari Bandara Internasional Netaji Subhas Chandra Bose di Kolkata, India, diusir dari pesawat lantaran bergurau mengaku 'teroris'.

Penumpang itu, pria berusia 21 tahun bernama Yogvedant Poddar, menyampaikan gurauannya melalui media sosial Snapchat. Dikutip dari Newsweek, Kamis (29/11), dia mengunggah swafoto yang menampilkan wajahnya ditutupi saputangan beserta keterangan "Teroris dalam penerbangan, saya menghancurkan hati wanita".

Seorang penumpang yang duduk di sebelah Poddar melihat foto itu kemudian memberi tahu awak kabin. Lantas akibatnya pesawat gagal lepas landas selama satu jam 10 menit.


"Setelah duduk di kursi penumpang, Poddar langsung menutup wajahnya dengan sapu tangan dan mulai mengirim pesan WhastApp melalui telepon," kata salah satu pihak keamanan.

Poddar tidak bersedia menunjukkan ponselnya ketika diminta awak kabin. Hal itu semakin memunculkan spekulasi kecurigaan.

Poddar yang pergi bersama temannya, menjelaskan kepada pihak keamanan dia hanya bercanda. Meski begitu bergurau soal teroris pada 2018 dipertimbangkan sebagai tindakan tidak bijaksana.

Bagasi Poddar diperiksa saat dia ditangkap kepolisian, namun tidak ditemukan ada hal mencurigakan. Poddar diserahkan ke kepolisian lokal setelah diperiksa. (fey/fea)