FOTO: Rohingya hingga Khashoggi, Dunia dalam Bingkai 2018

AFP, REUTERS, CNN Indonesia | Jumat, 28/12/2018 15:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dari Rohingya, pertemuan Kim Jong-un dan Moon Jae-in, hingga Jamal Khashoggi, berbagai peristiwa besar dunia pada 2018 terangkum dalam bingkai foto.

Satu pria hanya bisa bersandar di tembok ketika orang lain berlarian di tengah situasi padam listrik di Caracas. (Photo by FEDERICO PARRA / AFP)
Sekelompok imigran Timur Amerika memanjat tembok perbatasan di dekat El Chaparral yang membatasi wilayah Meksiko dan Amerika Serikat.
Sepuluh pria Muslim Rohingya berlutut dengan tangan terlipat di belakang kepala sebelum dibantai di Desa Inn Din, Myanmar. (Handout via REUTERS)
Seorang staf memegang termos di pintu masuk Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, tempat jurnalis Jamal Khashoggi dibunuh pada 2 Oktober 2018. (REUTERS/Osman Orsal)
Pangeran Harry dan Meghan Markel menyapa warga dari kereta kuda setelah kebaktian pernikahan mereka di St George's Chapel di Windsor Castle di Winsor, Inggris, 19 Mei 2018. (REUTERS/Damir Sagolj)
Bassem Mohamed Hassan, bayi Yaman berusia dua tahun yang mengalami malnutrisi, sedang ditimbang di rumah sakit di Abs, Hajjah, pada 19 September 2018. (Essa Ahmed / AFP)
Sesaat sebelum pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, bersalaman dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, di perbatasan kedua negara, memulai upaya perdamaian bersejarah. (Korea Summit Press Pool/Pool via Reuters)
Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, berjalan bersama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, setelah mengumumkan hasil pertemuan kedua kepala negara di Singapura, momen yang disebut-sebut sebagai momentum awal mula upaya denuklirisasi. (REUTERS/Jonathan Ernst)
CEO Facebook, Mark Zuckeberg, dalam sesi tanya jawab mengenai skandal pencurian data di hadapan Komite Perdagangan, Sains, dan Transportasi juga Komite Kehakiman Senat di Capitol Hill, Washington. (JIM WATSON/AFP)
Aliran lava menghancurkan rumah-rumah di daerah Kapoho, timur Pahoa, di tengah erupsi Gunung Kilauea di Hawaii, Amerika Serikat. (REUTERS/Terray Sylvester)
Seorang pria berjalan di tengah hutan California yang terbakar. Kebakaran ini menyebabkan kerugian paling parah sepanjang sejarah California, hingga sekitar 2.500 orang mengungsi. (REUTERS/Max Whittaker)
Pendukung Gerakan Sosialis Nasional mengacungkan salam Nazi dalam acara pembakaran swastika di satu lokasi di Georgia, Amerika Serikat. (REUTERS/Go Nakamura)
Petugas medis menyemprot sebuah ruangan ketika upacara pemakaman Kavugho Cindi Dorcas yang diyakini meninggal karena Ebola di Beni, Kongo. (REUTERS/Goran Tomasevic)