Polisi Sebut WNI Tewas di Malaysia Diduga Dibunuh

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 08:04 WIB
Polisi Sebut WNI Tewas di Malaysia Diduga Dibunuh Kepolisian Malaysia menyatakan penyebab tewasnya seorang perempuan diduga dari Indonesia karena kehabisan napas lantaran mulutnya disumpal seseorang. (Istockphoto/ilbusca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Malaysia menyatakan sudah mengidentifikasi penyebab tewasnya seorang perempuan diduga dari Indonesia dalam kondisi terikat dan setengah bugil. Menurut mereka korban mengalami kehabisan napas lantaran mulutnya disumpal oleh seseorang.

"Korban berhenti bernapas karena mulutnya disumpal kain," kata Wakil Kepolisian Kajang, Malaysia, Superintendent Mohd Sabri Abdullah, seperti dilansir The Star, Kamis (3/1).

Menurut Abdullah, tidak ada tanda-tanda kekerasan dari jasad korban. Seperti bekas dicekik atau tulang leher yang patah.
Abdullah menyatakan kasus ini termasuk pembunuhan. Penyidikan hingga saat ini masih berlangsung untuk mencari pelaku dan mengetahui identitas korban.


Korban ditemukan di kediamannya di Jalan Reko, Kajang, Malaysia, pada Rabu (2/1) kemarin.

Menurut majikannya yang merupakan warga Malaysia, korban adalah pegawainya yang bekerja di toko furnitur. Diketahui tidak masuk kerja selama tiga hari sebelum ditemukan tewas. Kerabat mengaku terakhir kali melihat perempuan itu pada Kamis malam pekan lalu.

Polisi juga belum mengetahui identitas korban karena tidak menemukan paspor atau tanda pengenal lainnya. saat ini jasad perempuan tersebut telah dikirim ke Rumah Sakit Serdang untuk melakukan uji post-mortem.
Kementerian Luar Negeri RI belum bisa memastikan apakah korban memang warga negara Indonesia. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur terus berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia guna mengklarifikasi status kewarganegaraan korban. (ayp/ayp)