Penikaman di Pusat Sekte Scientology Sydney, Satu Orang Tewas

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 14:24 WIB
Penikaman di Pusat Sekte Scientology Sydney, Satu Orang Tewas Ilustrasi. (Istockphoto/CiprianNasalean)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria tewas dan satu orang lainnya terluka akibat penusukan yang terjadi di Gereja Scientology di Sydney, Australia, pada Kamis (3/1).

Kepolisian mengatakan aparat telah mengamankan seorang remaja tak lama setelah insiden terjadi di utara Sydney.

"Tersangka berusia 16 tahun telah dibawa ke Kantor Polisi Chatswood untuk diperiksa," demikian pernyataan Kepolisian New South Wales.
Kedua korban penusukan dilaporkan langsung dibawa ke rumah sakit. Salah satu korban kemudian tewas walau telah mendapat perawatan lantaran luka tusuk yang dideritanya.


Korban tewas tersebut dikabarkan berusia sekitar 20 tahun. Sementara itu, seorang korban lainnya dilaporkan dalam keadaan stabil dengan luka yang tak parah.

Dikutip AFP, belum jelas apakah kedua korban itu merupakan pengikut Gereja Scientology, sebuah sekte atau aliran kepercayaan yang mengagungkan ilmu pengetahuan.
Otoritas juga tak menjelaskan secara detail apakah insiden penusukan terjadi di dalam pusat Scientology atau di luar gedung.

Gereja pusat Scientology dibuka pada 2016 oleh David Miscavige, pemimpin gereja tersebut. Gereja tersebut menjadi kantor pusat sekte itu di Australia. (rds/has)