Israel Bombardir Gaza Usai Warga Palestina Lempar Bom

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 12:05 WIB
Israel Bombardir Gaza Usai Warga Palestina Lempar Bom Ilustrasi serangan di Jalur Gaza. (Mahmud Hams/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angkatan udara Israel membombardir beberapa pos Hamas di Jalur Gaza pada Minggu (24/3) sebagai balasan atas sejumlah alat peledak yang dilemparkan warga Palestina ke wilayahnya.

"Menanggapi beberapa perangkat peledak yang dilemparkan dan meledak selama kerusuhan di Gaza dekat pagar perbatasan Israel pada malam ini, sebuah pesawat militer (IDF) menargetkan dua pos pengamatan Hamas di selatan Gaza," bunyi pernyataan militer Israel pada Minggu (24/3).
Dikutip AFP, di hari yang sama, militer Israel melaporkan sebuah tank juga menargetkan situs militer Hamas di utara Gaza setelah "sejumlah balon berisi peledak" dan sejumlah perangkat lainnya dikirimkan ke wilayahnya.

Sementara itu, sumber medis di Gaza melaporkan seorang warga Palestina terluka dalam serangan itu. 


Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza secara terpisah juga mengumumkan kematian seorang warganya bernama Habib al-Masri.

Pria 24 tahun itu tewas setelah terluka dalam bentrokan dengan tentara Israel. Namun, kementerian itu tak merinci waktu pasti Masri terluka.

[Gambas:Video CNN]

Kematian Masri menambah panjang daftar warga Palestina yang tewas di tangan militer Israel dalam bentrokan di perbatasan.

Setidaknya 258 warga Palestina tewas di tangan militer Israel dalam demonstrasi besar-besaran yang terjadi secara rutin di perbatasan sejak hampir setahun lalu.

Pada Jumat pekan lalu, dua warga Palestina tewas akibat tembakan Israel dalam bentrokan berbeda di perbatasan. 

Sabtu pekan lalu, tentara Israel juga meluncurkan dua serangan udara terpisah terhadap sekelompok warga Palestina di Gaza yang diduga menerbangkan balon ke perbatasannya. Balon itu dicurigai Israel berisi bahan peledak. (rds/has)