Helikopter Militer Venezuela Jatuh, Tujuh Perwira Tewas

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 05/05/2019 11:17 WIB
Helikopter Militer Venezuela Jatuh, Tujuh Perwira Tewas Ilustrasi. (Foto: AP Photo/Mukhtar Khan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Helikopter militer Venezuela jatuh di daerah pegunungan di El Hatillo, pada Sabtu dini hari. Tujuh perwira militer Venezuela dinyatakan tewas dalam insiden itu.

Insiden jatuhnya helikopter militer Venezuela dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Venezuela, pada Sabtu waktu setempat

Helikopter yang mereka tumpangi jatuh saat menuju sebuah akademi militer di mana Presiden Nicolas Maduro hadir untuk memimpin latihan militer yang dihadiri lebih dari 5.000 prajurit.


Mengutip AFP, Minggu (5/5), helikopter yang belum terkonfirmasi jenisnya tersebut terjatuh di daerah pegunungan El Hatillo setelah meninggalkan Ibu Kota Caracas menuju San Carlos, kata kementerian pertahanan dalam sebuah pernyataan.

Otoritas setempat tengah melakukan investigasi untuk mencari penyebab kecelakaan tersebut.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyampaikan rasa duka insiden atas tewasnya petugas yang loyal terhadapnya. "Tujuh petugas negara tewas dalam insiden itu," tulis Maduro dalam akun media sosial.

Maduro hadir di tempat latihan untuk memerintahkan militer Venezuela melawan semua pihak yang merencanakan kudeta di tengah kekhawatiran semakin banyak personel angkatan bersenjata membelot ke kubu oposisi, Juan Guaido. (mik)