Vladimir Putin Sarankan Anak-anak Baca Alquran dan Alkitab

fea, CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 20:50 WIB
Vladimir Putin Sarankan Anak-anak Baca Alquran dan Alkitab Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Mikhail Metzel/TASS Host Photo Agency/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa membaca kitab suci berguna buat anak-anak sebab semua agama didasari ide humanisme yang mengarah ke "dunia lebih baik."

"Biarkan mereka membaca Alkitab, itu bakal, dalam kasus apapun, terbukti berguna, biarkan mereka membaca Alquran, Taurat. Itu pastinya bagus buat anak laki-laki dan juga anak perempuan sebab semua agama di dunia didasari ide humanistik," ucap Putin seperti diberitakan Sputnik News, Kamis (6/6).
Putin melontarkan pernyataan tersebut saat ditanya di acara St. Petersburg International Economic Forum (SPIEF) tentang buku apa yang dia rekomendasikan untuk anak-anak di negara mana saja.

Menurut Putin, dunia ini akan menjadi tempat yang lebih baik bila semua orang mengikuti gagasan itu.


"Di semua agama di dunia ada awalan humanistik dan bila kita mengikuti aturan itu, dunia akan menjadi lebih baik, lebih tenang, dan lebih stabil," kata Putin.
Putin merupakan salah satu tokoh dunia yang menunjukkan pluralisme saat Muslim merayakan Idul Fitri. Putin, yang diketahui menganut Kristen Ortodoks, mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Muslim pada 4 Juni lalu. Pada hari yang sama, Putin mengunjungi Museum Yahudi dan Pusat Toleransi di Moskow.

(fea)