Penumpang Berulah, Jet Tempur Inggris Kawal Pesawat Komersial

CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 05:39 WIB
Penumpang Berulah, Jet Tempur Inggris Kawal Pesawat Komersial Ilustrasi pesawat komersial. (morgueFile/richard_b)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang penumpang wanita berusia 25 tahun ditangkap karena berulah dalam penerbangan maskapai Jet2 di Inggris. Akibat insiden itu, pilot sampai meminta bantuan dan Angkatan Udara Kerajaan Inggris mengerahkan dua jet tempur untuk mengawal pesawat itu hingga mendarat di London.

Dalam insiden itu, pesawat mereka terpaksa kembali ke London setelah hampir 20 menit mengudara akibat ulah seorang penumpang.
Seperti dilansir CNN, Senin (24/6), peristiwa ini terjadi ketika Jet2 melakukan penerbangan dari Bandar Udara Stansted, London, menuju Dalaman, Turki pukul 18.00 waktu setempat pada Sabtu (22/6) pekan lalu.

"Kami sadar akan insiden terkait adanya seorang penumpang yang sangat mengganggu dalam penerbangan dari Stansed menuju Dalam sore ini," ujar seorang juru bicara Jet2.


"Pesawat telah kembali dengan selamat, dan kami sedang bekerja sama dengan pihak berwenang terkait untuk membantu penyelidikan mereka. Kami bekerja keras untuk menjamin penumpang lainnya tiba di tempat tujuan mereka segera mungkin," tambahnya.
Akibatnya, penumpang yang berulah tersebut ditangkap oleh pihak Kepolisian Essex usai pesawat mendarat.

Juru bicara Kepolisian Essex melaporkan penumpang tersebut ditangkap karena melakukan aksi yang mengganggu dan membahayakan maskapai penerbangan.

Akibat kejadian, dua pesawat tempur Typhoon milik Skadron RAF Conningsby dikerahkan untuk ikut mengawal maskapai Jet2 kembali ke Bandara Stansted, London.
Jet2 yang merupakan salah satu maskapai penerbangan berbiaya rendah milik Inggris. (ajw/ayp)