Kilas Internasional

Jasad Pria di Pendingin hingga Boris Johnson Jadi PM Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 06:44 WIB
Jasad Pria di Pendingin hingga Boris Johnson Jadi PM Inggris Ilustrasi. (Istockphoto/Fergregory)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai negara pada Selasa (23/7) kemarin. Mulai dari penemuan jasad seorang pria setelah 10 tahun hilang hingga mantan Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson, terpilih menjadi pemimpin baru Partai Konservatif sekaligus perdana menteri baru. Semua dirangkum CNNIndonesia.com dalam kilas internasional.

1. Hilang 10 Tahun, Pegawai Toko Ditemukan di Belakang Pendingin

Seorang pria ditemukan di belakang pendingin setelah 10 tahun hilang. Pria yang diidentifikasi bernama Larry Ely Murillo-Moncada itu ditemukan oleh karyawan No Frills Supermarket di Council Bluffs, Iowa, Amerika Serikat.



Dikutip dari CNN, pekerja itu menemukan jasad tersebut pada Januari lalu, dan baru-baru ini petugas berhasil mengidentifikasinya sebagai Larry.

2. Terobos Perbatasan, Jet Rusia dan China Ditembak Korsel

Jet tempur Rusia dan pesawat militer China dilaporkan memasuki wilayah udara Korea Selatan hingga memicu Seoul melontarkan tembakan peringatan ke arah pesawat asing itu pada Selasa (23/7) pagi.


Melalui pernyataan, Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan jet Rusia tersebut dilaporkan memasuki wilayah Zona Identifikasi Pertahanan Udara Korea (KADIZ) di atas Pulau Dokdo sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Pulau Dokdo atau Takeshima merupakan wilayah yang disengketakan Korsel dan Jepang.

3. Boris Johnson Resmi Terpilih sebagai PM Baru Inggris

Mantan Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson, terpilih menjadi pemimpin baru Partai Konservatif sekaligus perdana menteri baru setelah memenangkan pemungutan suara partai, Selasa (23/7). Dia menggantikan Theresa May yang mengundurkan diri dari jabatannya pada 7 Juni lalu.


Berdasarkan penghitungan suara yang rampung pada Senin sore, Johnson memenangkan 92.153 suara, sementara rival dan juga penerusnya sebagai menlu, Jeremy Hunt, mendapat 46.656 dukungan.

[Gambas:Video CNN] (dea)