Kakak Hajar Adik Hingga Tewas Gara-gara Tagihan Listrik

CNN Indonesia | Kamis, 01/08/2019 01:31 WIB
Kakak Hajar Adik Hingga Tewas Gara-gara Tagihan Listrik Ilustrasi jenazah. (Istockphoto/aradaphotography)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gara-gara tagihan listrik, kakak beradik di Malaysia bertengkar hingga salah satunya meninggal. Kini sang ibu hanya bisa meratapi sebab seorang anaknya tewas dan lainnya masuk penjara.

Seperti dilansir Bernama, Rabu (31/7), peristiwa itu terjadi di Beruas, Negara Bagian Perak pada Minggu pekan lalu. Saat itu seorang ibu pemilik gerai kaki lima menegur salah satu anaknya, Hussain Mai Din (35), gara-gara tagihan listrik yang dia terima lebih mahal.
Menurut laporan yang diterima Kepala Kepolisian Beruas, Muhammad Hanif Othman, keduanya lantas adu mulut pada pukul 22.40 waktu setempat. Menurut pengakuan sang ibu, mendiang Hussain menghardiknya dengan kata-kata kasar dan terdengar sang sulung.

Seketika, kata Hanif, sang kakak yang identitasnya dirahasiakan dan berusia 37 tahun sontak keluar dari rumah dan langsung menghajar sang adik di bagian kepala dengan benda tajam.


"Korban lantas berlari menyelamatkan diri keluar rumah tetapi roboh di sebuah tanah kosong dengan kepala bersimbah darah. Sang ibu juga terluka saat mencoba melerai perkelahian keduanya," kata Hanif.
Sang kakak langsung ditangkap polisi di lokasi dan ditahan selama tujuh hari untuk keperluan penyidikan. Sedangkan adiknya yang meninggal langsung dimakamkan. (ayp/ayp)