Pesawat Kampanye PM Kanada Ditabrak Bus Pengangkut Jurnalis

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 18:01 WIB
Pesawat Kampanye PM Kanada Ditabrak Bus Pengangkut Jurnalis Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. (Reuters/Erik De Castro)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesawat kampanye pemilu Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, ditabrak bus pengangkut jurnalis di landasan pacu bandara di Victoria, Kanada, Rabu (11/9) waktu setempat.

Pemimpin Partai Liberal itu memulai tahapan kampanye lintas negara dalam pemilihan federal yang dilaksanakan pada 21 Oktober mendatang.

Dikutip dari AFP, bus tersebut menyerempet bagian bawah sayap pesawat hingga menyebabkan rusak ringan. Tidak ada korban dalam kejadian itu.



"Tidak ada yang luka-luka dan kerusakan pada pesawat sedang ditangani," ujar jubir Eleanore Catenaro.

Catenaro memastikan kecelakaan itu tidak memengaruhi jadwal kampanye Trudeau yang padat pada keesokan harinya.

Akan tetapi, Trudeau harus memakai pesawat lain tanpa nama dan slogan kampanye di badan burung besi tersebut.

Kejadian ini mengundang berbagai komentar. Beberapa di antaranya menyebut itu merupakan awal yang buruk bagi pencalonan Trudeau.

[Gambas:Video CNN]

Trudeau diketahui berada di tengah kritik terhadap dugaan campur tangan dalam penyelidikan sebuah kasus kejahatan perusahaan.

"Baru saja satu hari berlalu dan pesawat kampanye Partai Liberal ditabrak sebuah bus," tulis salah satu media setempat.



Di media sosial, kejadian yang dialami Trudeu juga menjadi bahan tertawaan. Namun, tidak hanya Trudeu yang mereka bahas.

Pemimpin Partai Konservatif, Andrew Scheer, turut menjadi bahan cemooh akibat insiden pesawat yang dialaminya.

Netizen mencuit bahwa Andrew Scheer pusing dengan kejadian kurang menyenangkan yang ia hadapi.


Pesawat yang mengangkut Scheer dalam perjalanan perdananya dari kota Ottawa pada Rabu (11/9) tidak dapat terbang akibat kabut. Akibatnya, ia beserta tim kampanye dan wartawan harus menempuh satu jam perjalanan dengan bus menuju Quebec. (fls/dea)