Tikus Berkeliaran di Jalanan Tokyo Usai Topan Hagibis

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 06:29 WIB
Tikus Berkeliaran di Jalanan Tokyo Usai Topan Hagibis Ilustrasi kerusakan akibat Topan Hagibis di Tokyo, Jepang. (JIJI PRESS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekelompok tikus terlihat berkeliaran di jalanan distrik Shibuya, Tokyo, Jepang, usai hujan deras yang diakibatkan Topan Hagibis pada akhir pekan lalu.

Dilansir Asia One, Senin (14/10), tikus-tikus itu dilaporkan keluar secara bergerombol dari selokan setelah timbul banjir dari sungai-sungai yang meluap usai hujan deras.


Dalam dua video terpisah yang dibagikan akun Twitter @okamura_0207, tikus-tikus itu kemudian berlarian ke luar selokan untuk mencari tempat berlindung dan makanan di antara toko-toko dan restoran yang tutup.




Banyaknya tikus yang berkeliaran merupakan hal yang umum terjadi di jalanan kota Tokyo dan kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya.

Sebelumnya di media sosial Twitter pernah beredar sebuah video yang menunjukkan sekelompok tikus yang berkeliaran di rak makanan dalam toko FamilyMart pada 6 Agustus lalu. Akibatnya, toko itu ditutup dan pihak manajemen meminta maaf.

[Gambas:Video CNN]

Berselang tiga hari, muncul sebuah video yang menunjukkan seekor tikus yang memanjat rak gantungan baju perempuan di toko pakaian H&M. (fls/ayp)