Kebakaran Pasar Gandum di New Delhi Tewaskan 43 Orang

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 14:13 WIB
Kebakaran Pasar Gandum di New Delhi Tewaskan 43 Orang Ilustrasi. (Istockphoto/Mykola Senyuk)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebakaran di sebuah pasar gandum di Ibu Kota India, New Delhi menewaskan 43 orang. Sebagian dari mereka meninggal akibat menghirup asap beracun.

Seperti dilansir Associated Press, Minggu (8/12), aparat menyatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Atul Garg, sebanyak 25 unit truk pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran si jago merah.
Garg menyatakan berhasil mengevakuasi 56 orang dari pasar itu.

Menurut dokter jaga di Rumah Sakit New Delhi, dr. Kishore Singh, seluruh korban meninggal sudah dibawa. Sedangkan 15 orang lain yang selamat dirawat karena luka bakar atau keracunan asap.


Perdana Menteri India, Narendra Modi, menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kejadian itu dan para korban meninggal.

[Gambas:Video CNN]

"Saya turut berduka cita terhadap mereka yang kehilangan orang yang dicintai. Saya berharap mereka yang selamat segera pulih," kata Modi melalui akun Twitter.

Kebakaran kerap terjadi di India karena kondisi gedung yang uzur dan kurangnya peralatan pemadam api.
Pada 1997, sebuah kebakaran di bioskop di New Delhi menewaskan 29 orang. Sedangkan pada Februari lalu, 17 orang meninggal akibat kebakaran di hotel berlantai enam akibat kobaran api di dapur yang terletak balkon. (ayp/ayp)