Tentara Thailand Tembaki Kerumunan Orang, 12 Warga Tewas

CNN Indonesia | Sabtu, 08/02/2020 20:43 WIB
Tentara Thailand melepaskan tembak ke kerumunan orang hingga menewaskan 12 warga sipil, Sabtu (8/2). Tentara Thailand melepaskan tembak ke kerumunan orang hingga menewaskan 12 warga sipil, Sabtu (8/2). (AP Photo/Wason Wanichakorn)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tentara Thailand melepaskan tembak ke kerumunan orang hingga menewaskan 12 warga sipil, Sabtu (8/2). Dikutip dari AFP, penembakan itu terjadi di kota Korat, Provinsi Nakhon Ratchasima.

Juru bicara kepolisian Krissana Pattanachareon mengatakan pihak berwenang sudah menutup sebuah pusat perbelanjaan untuk mengejar pelaku.


"Saat ini kami sedang berusaha untuk menangkap orang itu. Baik polisi dan pasukan militer telah dikerahkan ke daerah tersebut,"  ujarnya.


Dikutip dari CNN, Pattanacharoen mengatakan pria bersenjata itu diduga seorang prajurit di komando daerah militer ke-2.

"Pria bersenjata itu menggunakan senapan mesin dan menembak korban yang tidak bersalah. Mengakibatkan banyak orang terluka dan tewas."

Dikutip dari Aljazera, pria bersenjata itu diduga bernama Sersan Mayor Jakapanth Thomma.


Ia mencuri sebuah kendaraan militer dan memposting foto dan video dirinya dengan peralatan taktis penuh ketika serangan dilakukan. Video tersebut kemudian disebarkan secara online. Terlihat adegan orang-orang melarikan diri dari tembakan. (fey/dea)