Penghormatan Terakhir George Floyd Digelar di Houston

CNN Indonesia
Selasa, 09 Jun 2020 00:40 WIB
HOUSTON, TEXAS - JUNE 08: Mourners pass the casket bearing the remains of George Floyd during a public visitation at the Fountain of Praise church June 8, 2020 in Houston, Texas. Floyd died after being restrained by Minneapolis police officers on May 25.   David J. Phillip-Pool/Getty Images/AFP Penghormatan terakhir George Floyd digelar di Fountain of Praise Church, Houston, AS.(AFP/GETTY IMAGES)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penghormatan terakhir George Floyd digelar di Fountain of Praise Church, Houston, AS. Publik diizinkan untuk melakukan penghormatan terakhir di hadapan jenazah Floyd sebelum dimakamkan.

Dikutip dari CNN, keluarga Floyd telah merilis rincian terbaru tentang peringatan dan penghormatan yang akan berlangsung Senin (8/6) waktu Houston, AS.

Namun, karena terbatasnya tempat, upacara penghormatan yang akan digelar hanya terbatas untuk 500 orang termasuk keluarga dan teman dekat Floyd.


Sementara publik yang ingin turut serta bisa menyaksikan live. Pemakaman Floyd sendiri akan dilakukan Selasa, (9/6) waktu setempat. Floyd yang menggunakan peti emas akan disemayamkan di samping ibunya.

Bagi para pelayat yang ingin melakukan penghormatan terakhir Floyd sebelum dimakamkan harus mengikuti protokol jaga jarak.

Orang-orang berbaris dalam dua baris terpisah di dalam gereja dan diizinkan untuk melihat tubuh Floyd selama sekitar lima detik sebelum diarahkan untuk lanjut berjalan. Pemeriksaan suhu pun dilakukan kepada orang yang menghadiri penghormatan George Floyd.

Sesuai dengan permintaan keluarga Floyd dan Ben Crump agar mereka yang hadir mengikuti pedoman jarak sosial, orang-orang baik di dalam maupun di luar venue mengenakan masker.

Sebelumnya, anggota keluarga dan sejumlah pejabat publik menghadiri kebaktian di North Carolina, Amerika Serikat pada Sabtu waktu setempat. Jenazah Floyd dikawal oleh Kantor Sheriff County Hoke sebelum penghormatan diadakan dari pukul 11.00 hingga 13.00 waktu Houston. (CNN.com/age)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER