Pria AS Akui Bunuh Guru JIS Jadi Tersangka

ans & Associated Press, CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 20:59 WIB
Seorang pria asal Brooklyn, AS, Billy Kruger, menjadi tersangka pembunuhan setelah mengaku menghabisi istrinya yang berkewarganegaraan Prancis. Ilustrasi pembunuhan. (Istockphoto/aradaphotography)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria asal Brooklyn, Amerika Serikat, menjadi tersangka pembunuhan setelah mengaku menghabisi istrinya yang berkewarganegaraan Prancis yang juga bekerja sebagai guru di sebuah sekolah di Jakarta.

Dilansir Associated Press, Senin (27/7), pria berdarah Prancis-Amerika yang diidentifikasi sebagai Billy Kruger itu mengatakan kepada penyelidik bahwa ia terpaksa membunuh untuk membela diri setelah terlibat cekcok dengan istrinya.

Menurut keterangan jaksa penuntut di kota Narbonne, Marie-Agnès Joly, Billy mengatakan di hadapan penyidik kepolisian bahwa dia membunuh istrinya dengan menikamnya sebanyak dua kali.


Jaksa memerintahkan Kruger untuk ditahan di penjara sambil menunggu persidangan.

Mayat istri Billy, Laure Bardina-Kruger (52), ditemukan di Peyriac-de-Mer, di pantai Mediterania, selatan Narbonne pada Jumat pekan lalu.

Pasangan itu tinggal di Jakarta. Billy bekerja sebagai instruktur selam dan mendiang istrinya bekerja sebagai guru bahasa di Jakarta Intercultural School (JIS).

Pasangan itu memiliki rumah peristirahatan di Peyriac-de-Mer. Polisi menemukan jasad Laure disembunyikan di saluran pembuangan air di sekitar area itu.

Jaksa penuntut mengatakan Kruger ditahan pada Jumat pekan lalu ketika ia bersiap untuk terbang dari bandara Toulouse menuju Jakarta. Sebelumnya pasangan itu dijadwalkan untuk terbang bersama.

Orang tua Laure mulai curiga dan memanggil polisi ketika mereka tidak dapat menghubungi pasangan itu melalui telepon sebelum jadwal penerbangan. Polisi yang menuju kediaman pasangan tersebut mendapati barang-barang milik Laure masih berada di sana.

Mereka kemudian mengetahui bahwa sang suami telah masuk seorang diri di bandara dan ia ditangkap di zona keberangkatan. Hingga kini investigasi masih terus berlanjut.

(ayp)

[Gambas:Video CNN]