Restoran Meledak di Jepang Tewaskan 1 Orang

Associated Press, CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 17:06 WIB
Ledakan akibat kebocoran gas di Koriyama, Jepang, menewaskan satu orang dan merusak sejumlah bangunan. Ilustrasi ledakan. (Istockphoto/ DKosig)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah ledakan diduga akibat kebocoran saluran gas terjadi di sebuah restoran di kota Koriyama, Jepang, pada Kamis (30/7) pagi waktu setempat, menewaskan satu orang dan melukai 17 orang lainnya.

Dilansir Associated Press, pejabat Dinas Pemadam Kebakaran Koriyama, Hiroki Ogawa, mengatakan tidak ada tanda-tanda terjadi kebakaran. Hasil penyelidikan menunjukkan penyebab utama ledakan kemungkinan berasal dari kebocoran gas dari sebuah restoran.

Ogawa menuturkan sejauh ini satu orang dipastikan tewas dan tujuh belas orang lainnya telah dilarikan ke rumah sakit. Dua di antaranya terluka parah.


Daerah itu sudah ditutup dan penduduk sekitar sudah dievakuasi.

Rekaman dari stasiun televisi NHK menunjukkan kerangka kiri bangunan yang berstruktur baja rusak disertai potongan-potongan dinding dan kaca yang berserakan. Beberapa karyawan dan nasabah di bank yang terletak di sekitar area itu dilaporkan terluka.

Ledakan itu terjadi di kawasan bisnis dan komersial dekat stasiun kereta api utama kota, di mana terdapat rumah sakit, sekolah, dan balai kota.

"Saya mendengar 'ledakan!' dan merasakan tanah bergetar, jadi saya pikir itu adalah gempa bumi, tapi getaran itu tidak berlangsung lama sehingga saya menyadari itu (bukan gempa)," kata seorang karyawan di Rumah Sakit Kuwano Kyoritsu yang berdekatan dengan area kejadian kepada NHK.

Tidak ada korban terluka di rumah sakit tersebut meskipun beberapa jendelanya hancur.

(ans/ayp)

[Gambas:Video CNN]