Gubernur Ohio Positif Corona Jelang Bertemu Trump

CNN, CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 10:15 WIB
Gubernur Negara Bagian Ohio, Mike DeWine, menyatakan positif virus corona menjelang bertemu Presiden AS, Donald Trump. Gubernur Negara Bagian Ohio, Mike DeWine. (AFP/Justin Merriman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Negara Bagian Ohio, Mike DeWine, menyatakan dirinya positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (6/8), sebelum dirinya dijadwalkan bertemu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Cleveland.

DeWine melakukan pemeriksaan corona sebagai bagian dari "protokol standar" sebelum bertemu Trump di Bandara Burke Lakefront.

Setelah hasil pemeriksaan keluar, DeWine akhirnya kembali ke Columbus untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut bersama sang istri, Fran DeWine.


DeWine mengaku hingga saat ini dirinya tak memiliki gejala corona.

"Sebagai bagian dari protokol standar untuk bertemu Presiden Trump di Cleveland, saya melakukan tes Covid-19. Hasilnya positif. Saya tidak punya gejala saat ini. Saya mengikuti protokol yang ada dan akan melakukan karantina selama 14 hari," tulis DeWine di Twitternya, seperti dilansir CNN.

Sementara itu, wakil DeWine, Jon Husted, juga dinyatakan positif corona jelang pertemuan dengan Trump.

Trump mendarat di Cleveland tak lama setelah berita kondisi DeWine tersiar. Trump berharap DeWine lekas pulih dan menganggap sang gubernur sebagai pria hebat yang telah melakukan pekerjaan yang fantastis.

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuknya," kata Trump.

DeWine dan Husted merupakan dua pejabat AS terbaru yang terkena corona. Pekan lalu, anggota Kongres dari Partai Republik, Louie Gohmert, juga dinyatakan positif corona sebelum terbang menggunakan Air Force One bersama Trump ke Texas.

Pada Juli lalu, Gubernur Oklahoma, Kevin Stitt, juga mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19.

Berdasarkan statistik Worldometer per Jumat (7/8), Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus corona tertinggi di dunia.

Kasus corona di AS telah menembus angka 5.032.179 kasus dengan 162.804 kematian.

Insert Artikel - Waspada Virus Corona
(rds/ayp)

[Gambas:Video CNN]