Anggota DPR Argentina dan Istri Bermesraan saat Rapat Virtual

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 05:36 WIB
Seorang anggota parlemen Argentina, Juan Emilio Ameri, tertangkap kamera bermesraan dengan istri saat melakukan rapat virtual Majelis Rendah. Ilustrasi. Seorang anggota parlemen Argentina, Juan Emilio Ameri, tertangkap kamera bermesraan dengan istri saat melakukan rapat virtual Majelis Rendah. (iStockphoto/LightFieldStudios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang anggota parlemen Argentina, Juan Emilio Ameri, tertangkap kamera bermesraan dengan sang istri saat tengah melakukan rapat virtual Majelis Rendah.

Kejadian itu dilihat oleh sejumlah koleganya yang tengah melakukan rapat virtual.

Ketika para legislator lain memperdebatkan soal tagihan, Ameri yang merupakan Wakil Ketua Majelis Rendah dari partai yang tengah berkuasa di Argentina, Peronis, terlihat menarik pakaian yang digunakan sang istri dan mencium salah satu payudaranya.


Ketua Parlemen Argentina, Sergio Massa, langsung menyela sesi rapat tersebut untuk melaporkan pelanggaran yang dilakukan Ameri.

"Ada situasi yang tidak ada hubungannya dengan kesopanan normal dan pengoperasian lembaga ini," kata Massa, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (25/9).

Dia meminta agar Ameri segera ditangguhkan dari keanggotaan parlemen dan membentuk komisi yang terdiri dari lima anggota untuk mempercepatnya. Usulan itu pun disetujui.

Massa mengatakan, meski perbuatan yang dilakukan Ameri tidak pantas, parlemen akan lebih dulu mendengarkan penjelasannya.

"Kami akan mendengarkan penjelasan dari deputi, tapi kami tidak bisa mengakui bahwa perilaku seperti ini terjadi di tubuh perwakilan dalam demokrasi," kata Massa.

Ameri menyatakan bahwa tidak menyadari kamera di komputernya masih terhubung saat dia bermesraan dengan sang istri.

"Saya sangat malu, sangat buruk. Bukannya aku berhubungan seks dengan istriku. Itu adalah cela selama 10 detik," ucapnya kepada saat diwawancara stasiun radio Con Vos de Buenos Aires.

"Dia keluar dari kamar mandi dan saya melihatnya. Saya mengatakan kepadanya mari kita lihat bagaimana itu (payudara) karena dia memasang implan beberapa hari yang lalu," lanjut Ameri.

(ndn/ayp)

[Gambas:Video CNN]