DEBAT PERDANA CAPRES AS

Debat Pilpres AS Dimulai, Trump-Biden Kompak Tak Pakai Masker

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 08:40 WIB
Capres petahana AS Donald Trump dan penantangnya Joe Biden tampil untuk melangsungkan debat Pilpres pertama. Keduanya tidak memakai masker. Donald Trump dan Joe Biden. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Capres petahana Amerika Serikat Donald Trump dan penantangnya Joe Biden tampil untuk melangsungkan debat Pilpres AS pertama. Keduanya tidak memakai masker.

Ketika moderator, Chris Wallace menyapa kedua calon, Trump terlihat hanya berdiam, sementara Biden memberikan senyuman.

Trump dan Biden kompak menggunakan setelan jas hitam dan kemeja berwarna putih di dalamnya. 


Trump dan Joe Biden tidak menyampaikan pernyataan pembuka. Capres petahana Trump akan pertama pertanyaan pertama dari moderator.

Setiap segmen akan berlangsung sekitar 15 menit, dan para kandidat memiliki waktu dua menit untuk menjawab setelah moderator, pembawa acara "Fox News Sunday", Chris Wallace, membuka setiap segmen dengan sebuah pertanyaan.

Wallace kemudian akan menggunakan sisa waktu di segmen tersebut untuk memfasilitasi diskusi lebih lanjut tentang topik tersebut, menurut Komisi Debat Presiden.

Menjelang debat perdana, popularitas Trump masih tertinggal di bawah Biden. Berdasarkan polling CNN, Trump meraih 43 persen, sementara Biden 51 persen.

Trump harus berjuang keras di tengah keterpurukan AS akibat hantaman pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 200 ribu orang di AS.

Tidak hanya itu, Trump juga mendapat tamparan setelah laporan New York Times menujukkan dia tidak membayar pajak penghasilan federal dalam 10 dari 15 tahun.

(ndn/dea)

[Gambas:Video CNN]