Arab Saudi Kini Punya Kafe Anjing

CNN Indonesia | Jumat, 02/10/2020 09:42 WIB
Arab Saudi kini memiliki kafe anjing. Kafe bernama The Barking Lot itu memungkinkan pengunjung membawa hewan peliharaan sambil menyeruput kopi. Barking Lot, Kafe Anjing Pertama di Arab Saudi. (AFP/FAYEZ NURELDINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arab Saudi kini memiliki kafe anjing. Kafe bernama The Barking Lot itu memungkinkan pengunjung membawa hewan peliharaan saat menyeruput kopi.

Melansir AFP, The Barking Lot membuka gerainya sejak bulan Juni di kota pesisir Kobar. Kehadiran mereka disambut baik oleh para pencinta hewan dari negara mana pun.

Polisi agama yang pernah terkenal di negara itu di masa dulu melarang hewan peliharaan di tempat umum.


Tapi belakangan, larangan itu mulai dilanggar. Hewan peliharaan berkeliaran di Arab Saudi sudah menjadi pemandangan umum. Tempat penampungan hewan juga bermunculan di beberapa kota.

Adopsi anjing liar dengan cepat menjadi lebih populer di negara kerajaan yang telah mengalami reformasi radikal sebagai bagian dari rencana "Visi 2030" Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pemilik The Barking Lot, Dalal Ahmed mengatakan bahwa dia mendapatkan ide membuka kafe itu saat berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

"Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan-jalan di pantai bersamanya," ucapnya dilansir dari AFP, Selasa (2/10).

"Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi untuk orang-orang yang memiliki anjing, dan bahkan bagi mereka yang tidak memiliki anjing," ucap dia.


Pria dan wanita muda kini berkumpul di The Barking Lot. Mereka membawa serta anjingnya dengan ukuran yang berbagai rupa.

Di satu bagian kafe, anjing dimanjakan dengan layanan salon rambut, sebagai bagian dari perawatan yang ditawarkan.

Seorang warga Saudi, Johara mengatakan bahwa tempat itu berbeda dari kafe lain yang ada. "Ini tempat berbeda di mana anjing bisa datang dan bertemu anjing lain," katanya.

(dea/dea)

[Gambas:Video CNN]