Trump Dinyatakan Negatif Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 13/10/2020 06:33 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump sembuh dari Covid-19 setelah hasil tesnya menunjukkan negatif. Presiden Amerika Serikat Donald Trump AP/Alex Brandon
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sembuh dari Covid-19 setelah hasil tesnya menunjukkan negatif.

Seperti dikutip dari CNN, Dokter Kepresidenan Sean Conley mengatakan Trump telah dites virus corona selama beberapa hari ini dengan hasil negatif.

"Dapat saya sampaikan bahwa dia dites negatif pada beberapa hari berturut-turut, menggunakan Abbott BinaxNOW antigen card," kata Sean Conley dalam keterangan resmi, Senin (12/10) waktu setempat.


Dilansir dari AFP, dokter mengatakan, determinasi negatif telah memperhitungkan sejumlah metode pengukuran, bukan hanya tes cepat saja.

Namun Conley tidak merinci hari-hari di mana tes tersebut dilakukan. Meski demikian dia memastikan data tersebut memungkinkan tim medis menyimpulkan bahwa Trump tak lagi berpotensi menularkan virus ke orang lain.

Pernyataan singkat ini dikeluarkan saat presiden berada di pesawat Air Force One dalam perjalanan ke Florida untuk kampanye.

Trump dan Ibu Negara Melania dinyatakan positif virus corona pada Kamis malam (1/10).

Penasihat kepresidenan Hope Hicks lebih dulu dinyatakan terinfeksi Covid-19. Tak lama setelah Trump dan Melania, sejumlah pejabat dan staf Gedung Putih juga terinfeksi virus yang sama.

Akhir pekan lalu Trump telah menyapa publik dari Gedung Putih. Dia tampil tanpa masker di hadapan ratusan pendukung pada Sabtu (10/10) waktu setempat.
Dari Balkon Gedung Putih, Trump menyatakan "Saya merasa luar biasa."

Trump sebelumnya juga mengklaim telah diuji dengan hasil negatif Covid-19. Namun dia membeberkan hal itu tanpa memberikan bukti.

(dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK